SOLOPOS.COM - Indra Sjafri. Ist/mrbola.com

Solopos.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia U-19 memperoleh hasil oke di rangkaian tur dalam persiapannya menuju Piala Asia 2014. Pelatih Indra Sjafri mengaku perkembangan anak asuhannya di luar ekspektasinya.

Setelah tak terkalahkan di tur nusantara, timnas U-19 telah menjalani tur Timur Tengah beberapa waktu lalu. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Evan Dimas dkk. meraih tiga kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dari hasil ujicoba tersebut, Indra menilai timnya mengalami perkembangan yang sangat cepat, bahkan diluar prediksinya, mengingat Piala Asia masih akan digelar pada Oktober mendatang.

”Ujicoba besok ini kan ujicoba yang ke-19 yang sudah kami jalani. Hasilnya kami hanya sekali kalah lawan Oman. Alhamdulillah sebenarnya progres kami memang agak terlalu cepat. Malahan sekarang, anak-anak tidak sabar untuk menghadapi Piala Asia,” ungkap Indra di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (4/5/2014) seperti dikutip detiksport.com.

”Tapi tentunya kami berharap periodesasi ini akan terus meningkat ketika Piala Asia. Tidak hanya sekarang. Tapi terus berlanjut,” tambahnya.

Selanjutnya, timnas U-19 akan menghadapi ujicoba lainnya dengan melawan Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (5/5) besok, Indra hanya ingin memantapkan timnya tersebut, mengingat saat ini pasukannya dinilai makin terlihat bentuknya.

”Untuk pemain yang diturunkan besok, tidak sama dengan tur nusantara. Karena makin ke ujung tim ini makin nampak bentuknya. Tapi itu belum seberapa, karena nanti di pra kompetisi pada Agustus di valencia, baru keliatan seperti apa permainan kami,”

Sebelum tampil di Piala Asia, timnas U-19 bakal kembali mengikuti turnamen di Spanyol pada Agustus mendatang.

Turnamen yang dinamai L’Alcufia International U-20 Football Tournament itu diikuti oleh timnas U-20 Brasil, timnas U-20 Argentina, timnas U-20 Chile, timnas U-20 Amerika Serikat, timnas U-20 Jepang, timnas U-20 China, plus tim junior Barcelona dan Valencia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya