JELANG THOMAS CUP-UBER CUP : Suasana Pelatnas Kian Tegang Menjelang Perhelatan
Tim Thomas Cup dan Uber Cup saat melakukan kegiatan outbond beberapa waktu lalu. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA --  Ketegangan mulai dirasakan di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Jakarta Timur seiring kian dekatnya perhelatan Piala Thomas Uber. Tim Merah Putih terus menggeber persiapan.

Jam masih menunjukkan pukul 07.00 WIB. Jadwal latihan rutin tim Piala Thomas Uber masih setengah jam lagi baru dimulai. Namun, sepuluh pemain putra sudah berbaris rapi di teras hall pelatnas bulutangkis di Pusat Bulutangkis Indonesia, Cipayung.

Mereka mulai berlatih ringan dengan gerakan-gerakan pemanasan. Latihan itu dipimpin pelatih fisik PP PBSI Felix Ari Bayu Martha. “Sesuai kesepakatan, tim Thomas pemanasan bersama-sama,” kata Hendra Setiawan, kapten tim Thomas seusai berlatih seperti dilansir detiksport.

Sebelum jam menunjukkan waktu 07.30 para pemain menyudahi pemanasan. Tak langsung bubar, mereka memasuki hall. Tunggal putra bergabung dengan sesama tunggal putra, yang ganda berkelompok sesama ganda.

Pemain putri sudah lebih dulu berlatih game di dalam hall. Linda Wenifanetri mulai paling awal. Keringat sudah mengucur deras saat dia meladeni bola net dari pelatih tunggal putri Marlev Mainaky dan harus mengembalikan bola-bola jauh dari Richard Mainaky yang mendadak menangani tunggal putri. Kebetulan, para pemain ganda campuran sedang liburan.

Bella menjadi pemain tunggal putri kedua yang tiba di hall. Disusul Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti. "Tak bisa dimungkiri ini sudah masuk masa-masa menegangkan. Saya merasakan seperti itu," kata Tommy Sugiarto, tunggal pertama tim Thomas.

"Bisa jadi karena saya harus segera tampil sebagai tunggal pertama setelah absen, persiapan terasa begitu singkat," ucap pemain yang ada di urutan kelima dunia itu.

Linda yang jadi tunggal pertama di kelompok Uber sedikit lebih rileks. Dia punya cara untuk melumerkan ketegangan. "Dibikin enjoy saja, meski tidak hanya turnamennya yang menegangkan tapi tentang India-nya. Panas dan makanan yang susah," ucap Linda.

Serangkaian persiapan sejak dibentuknya tim Uber hingga kembali ke Cipayung membuat Linda lebih rileks. Kini dia berusaha untuk menjaga stamina agar terhindar sakit dan cedera.

Tim Thomas Uber akan memulai pertarungan pada 18 Mei hingga 25 Mei. Kejuaraan beregu putra putri dua tahunan itu dihelat di Siri Fort, New Delhi, India.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom