SOLOPOS.COM - Hendra Setyawan kapten Tim Piala Thomas 2014 India. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, JAKARTA —  Suhu udara di India sedang panas-panasnya di bulan Mei. Kapten tim Thomas Hendra Setiawan pun mewaspadai kondisi tersebut.

Selain logistik, suhu udara di New Delhi sebagai lokasi perhelatan Piala Thomas-Uber menjadi perhatian tim. Sebab, kota tersebut sedang panas sekali, suhu udara berkisar 38 sampai 41 derajat celcius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Indonesia dijadwalkan tiba di New Delhi pada 13 Mei. Ajang bergulir 18-25 Mei di Diri Fort Complex. Hendra sedikit resah dengan kondisi itu. Sebab, ajang itu akan jadi pengalaman pertama dia bermain di negara dengan suhu udara tinggi.

“Ada waktu lima hari buat adaptasi. Saya pantau di bulan ini memang sedang panas-panasnya. Solusi paling banyak-banyak minum,” kata Hendra di Cipayung, Kamis (8/5/2014), seperti dilansir detiksport.

“Saya jarang main di (negara bersuhu) panas. Kalau sudah dalam gedung pertandingan tak masalah, tapi saat keluar masuk, dari panas ke dingin kemudian panas dan dingin lagi. Itu masalah,” kata juara dunia 2013 dan All England 2104 itu.

Hendra berpesan agar rekan-rekannya bisa menjaga kondisi dengan baik sepanjang turnamen. “Di sini saja kondisi pemain mulai turun. Beberapa mulai radang. Seperti Rian (Agung Saputro) dan saya juga mulai ada gejala radang,” ucap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya