SOLOPOS.COM - Persis Solo latihan (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Duel bertajuk The Real Derby Jateng di kompetisi Divisi Utama 2014, antara Persis Solo dan PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Rabu (14/5/2014), dipastikan bakal menyita perhatian khalayak pencinta sepak bola di Soloraya. Karenanya, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persis Solo pun mengambil inisiatif menaikan harga tiket penonton guna memaksimalkan pendapatannya.

Hal tersebut diungkapkan koordinator Panpel bagian tiket pertandingan, Mahendra Wiseno, kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Balai Persis Solo, Senin (12/5/2014). Wiseno mengaku kenaikan harga tiket sudah disetujui oleh seluruh pihak, termasuk kelompok pendukung Persis, Pasoepati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keinginan untuk menaikan harga tiket sebenarnya sudah ingin kami lakukan sejak awal [lawan PPSM Sakti Magelang, 15 April lalu], namun saat itu ada permintaan dari Pasoepati dan manajemen untuk memaksimalkan penonton di laga perdana. Saat melawan Persip Pekalongan [29 April], kami juga ingin menaikan harga tiket, tapi saat itu terbentur kabar sanksi dari PSSI, sehingga batal,” ujar Wiseno.

Wiseno menilai harga tiket yang dinaikan masih terbilang cukup rendah, hanya sebesar Rp5.000. Itu pun hanya diberlakukan bagi penonton di tribun belakang gawang dan sebelah timur atau gate B.

Untuk tribun belakang gawang yang semula harganya Rp 15.000 dinaikan menjadi Rp20.000, sedang tribun sebelah timur dinaikan menjadi Rp25.000.
“Sedangkan untuk bagian tribun tertutup [VIP], harganya tetap, yakni Rp40.000 dan Rp50.000.”

Suporter Tamu

Dalam duel panas antara pemuncak dan runner up klasemen Grup 7 itu, Panpel mengaku akan menjual sejumlah 23.000 lembar tiket. Untuk suporter tamu, Panpel memberikan kuota sebanyak 2.000 lembar tiket.

Semula terdengar kabar bahwa suporter PSIS tidak diizinkan hadir ke Solo. Pasalnya, suporter PSIS yang terdiri dari dua kubu, Snek dan Panser Biru, saat ini tengah terlibat ketegangan, yang dikhawatirkan berimbas di Solo.

“Menurut informasi yang kami terima, suporter PSIS sudah melakukan komunikasi dengan Pasoepati, sehingga kami berikan kuota. Mereka akan kami tempatkan di tribun B8 [sebelah timur],” jelas Wakil Ketua Panpel, Herry ‘Gogor’ Isranto.

Karena adanya komunikasi dengan Pasoepati ini pulalah yang membuat Panpel tak akan melakukan penambahan jumlah personel keamanan. Meski duel dua tim besar Jateng ini diprediksi sarat emosi, Gogor mengaku tetap menyediakan sekitar 300 personel keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya