SOLOPOS.COM - Seorang asongan membawa poster berisi harapan di tahun baru 2013 saat menawarkan koran di simpang lima, Sukoharjo, Senin (31/12/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)


Seorang asongan membawa poster berisi harapan di tahun baru 2013 saat menawarkan koran di simpang lima, Sukoharjo, Senin (31/12/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Penjual koran atau asongan di Sukoharjo yang tergabung dalam komunitas penjual koran,  menggelar aksi di persimpangan jalan di ruas jalan Kota Sukoharjo, Senin (31/12).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aksi yang dilakukan asongan binaan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo terbilang unik karena mereka menjajakan koran sambil memegang poster berisi harapan di tahun baru 2013.

“Ada sembilan asongan yang membawa poster berisi imbauan dan harapan. Mereka menggelar aksi di beberapa persimpangan di ruas jalan di dalam kota Sukoharjo,” jelas penyuluh antinarkoba BNK Sukoharjo, Agus Widanarko.

Pesan moral di poster itu berbunyi, Semoga Tahun 2013 Tidak Ada Korupsi, Semoga Tahun 2013 Narkoba Lenyap, dan Semoga Tahun 2013 BBM Nggak Naik.

Menurut Agus, aksi itu berdampak pada dagangan korannya yang ludes dalam beberapa jam.

“Belum sampai siang hari, koran yang dijajakan sudah habis.”

Sementara salah seorang asongan, Mandra, menuturkan, aksinya dilakukan pada hari terakhir di tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya