SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Klaten (Espos)–
Asosiasi Pertektilan Indonesia (API) Komisariat Daerah (Komda) Klaten memperkirakan jumlah nilai produksi tekstil di Kecamatan Wedi menjelang tahun ajaran baru (TAB) kali ini mencapai sekitar Rp 5 miliar.

Demikian dikemukakan Ketua API Komda Klaten, Herawati saat ditemui wartawan di kediamannya, Jumat (11/6) lalu. Herawati yang sekaligu berprofesi sebagai pengusaha tekstil asal Wedi ini, mengatakan rata-rata para pengusaha tekstil di Wedi mengeluarkan biaya produksi ratusan juta rupiah. “Kalau untuk pengusaha tekstil yang besar mengeluarkan biaya produksi ratusan juta itu sudah biasa. Kalau pengusaha tekstil kecil biasanya mengeluarkan biaya produksi sebesar Rp 5 juta hingga Rp 50 juta,” papar Herawati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakui Herawati, besarnya nilai produksi membuat pihaknya tidak melayani pesanan tekstil yang tampa disertai uang muka. Menurutnya, jika tanpa uang muka para pengusaha tekstil hanya melayani pesanan dalam jumlah sedikit atau kurang dari 5.000 buah.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya