SOLOPOS.COM - Bomber Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, PARIS—Dua striker paling berbahaya di dunia, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, harus saling beradu tajam demi membela negara masing-masing dalam dua pertandingan play off Piala Dunia 2014 sepanjang November ini.

Ronaldo akan memimpin Portugal saat saling sikut dengan Swedia dalam perebutan tiket lolos menuju putaran final Piala Dunia 2014. Jika Portugal punya Ronaldo, maka Swedia bisa mengandalkan Ibrahimovic yang tidak akan kalah moncer kala berada di depan gawang lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal akan lebih dulu menjamu Swedia di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB, sebelum bertemu musuh yang sama di Friends Arena, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Pertemuan dua rival Eropa itu di babak play off Piala Dunia 2014 sudah jelas akan berlangsung panas. Terlebih masing-masing tim akan diperkuat dua bomber terbaik di dunia, Ronaldo dan Ibra.

Namun alih-alih melontarkan serangan verbal dan memicu perang urat syaraf, Ibra justru memilih merendah jelang pertemuan dengan Ronaldo dkk. Eks bintang AC Milan dan Barcelona yang kini merumput dengan Paris Saint Germain (PSG) itu bahkan mengungkapkan  Portugal akan tampil sebagai tim favorit melawan Swedia.

Selain faktor kekuatan Portugal yang tak bisa dientengkan, Ibra menilai sosok Ronaldo akan dapat menjadi pembeda. “Portugal telah melakukan dengan sangat baik sejauh ini dan mereka tim yang bagus,” ungkap Ibra, dilansir Football Espana, Selasa (12/11/2013).

“Mereka [Portugal] punya pemain-pemain hebat. Dengan Cristiano Ronaldo, mereka adalah favorit. Itu akan sulit untuk kami. Lolos ke putaran final Piala Dunia tidak akan mudah,” sambung penyerang berpostur jangkung itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya