JELANG SUNDERLAND Vs MAN UNITED: Mendekati Trofi ke-20
Striker Manchester United, Robin van Persie (tengah) bersama rekan-rekannya siap menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Striker Manchester United, Robin van Persie (tengah) bersama rekan-rekannya siap menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manchester United akan semakin merasakan gelar Liga Premier dalam genggaman mereka apabila Robin van Persie dkk memenangi bentrok di markas Sunderland, Stadium of Light, Sabtu (30/3) malam WIB.

Kemenangan kontra Sunderland bisa memberi semangat luar biasa bagi pasukan Sir Alex Ferguson yang juga bakal disibukkan dengan jadwal pertandingan di ajang Piala FA, awal pekan depan. Setan Merah, julukan United, diyakini bakal mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier dengan mulus.

Ambisi United meraih trofi ke-20 di kasta tertinggi sepak bola Liga Premier memang sudah berada di depan mata. Sebab cukup sulit bagi Manchester City yang tertinggal 15 poin di peringkat kedua klasemen, bisa menjegal langkah United pada musim yang tinggal menyisakan sembilan laga ini.

“Jika Anda melihat keunggulan 15 poin, Anda akan mengatakan itu sebuah selisih yang besar dan kami tidak akan membiarkan peluang apa pun,” jelas defender United, Nemanja Vidic kepada situs resmi klub, dilansir Yahoosports, Jumat (29/3) WIB.

“Kami punya gelar di tengan kami namun kami masih punya beberapa laga untuk dimainkan dan beberapa laga khusus yang sulit serta menuntut kerja keras. Ini belum berakhir namun kami berada dalam sebuah posisi yang bagus,” lanjut Vidic.

Sunderland selalu gagal memetik kemenangan pada lima pertemuan terakhir kedua tim. Sebelumnya, mereka juga dihancurkan Setan Merah dengan skor 3-1 di Old Trafford, Desember silam.

Dominasi Wayne Rooney cs tersebut sepertinya bakal kembali berlanjut. Namun bukan hal yang tabu bagi Ferguson untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Sebab mereka membutuhkan pemain fresh untuk menghadapi Chelsea pada perempat final Piala FA, Senin (1/4) dan derby Manchester kontra City pada ajang Liga Premier, Selasa (9/4), di Old Trafford yang disebut-sebut bakal menjadi laga penentu nasib kedua tim di akhir musim.

Ferguson bisa menyerahkan tugas utama membobol gawang Sunderland kepada Van Persie. Dalam kariernya, pemain jebolan Arsenal itu telah enam kali kali mencetak gol dalam delapan laga ke gawang The Black Cats, julukan Sunderland. Meskipun pada kenyataannya semua gol itu tidak pernah ia ciptakan ketika bermain di Stadium of Light.

Berbeda dengan musuhnya yang ingin mengangkat trofi secepat mungkin, Sunderland justru masih sibuk memperbaiki performa di papan klasemen. Anak asuh Martin O’Neill terseok-seok di peringkat ke-15 tabel sementara Liga Premier dan hanya terpaut satu poin dari tim-tim penghuni zona degradasi.

“Anda tidak pernah tahu [peristiwa apa yang akan terjadi] di liga ini dan itu mengapa ini [Liga Premier Inggris] disebut liga terbaik di dunia. Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun,” urai defender Sunderland, Titus Bramble, yang tetap optimis menatap akhir musim.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho