Solopos.com, LONDON -- Stoke City dikenal dengan permainan kerasnya, mengandalkan fisik, dan agresif. Untuk itu, Arsenal diminta siap berduel keras demi meraih angka penuh.

Arsenal bakal bertandang ke Stoke, Sabtu (1/3/2014) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Kendatipun terpisah jauh di papan klasemen --Arsenal posisi dua, Stoke posisi 15--, namun sejarah pertemuan menunjukkan Britannia Stadium tak pernah mudah untuk The Gunners.

Anak-anak London utara tercatat tak bisa menang dalam tiga kunjungan terakhirnya, dengan rincian satu kekalahan dan dua hasil imbang. Terakhir kali Arsenal mampu menang di sana adalah pada 28 Februari 2010 silam dengan skor 3-1.

Salah satu hal yang membuat Stoke sulit ditundukkan adalah gaya permainan kerasnya. The Potters memang dikenal menganut gaya sepakbola tradisional Inggris dengan bola-bola panjang, tekel keras, berani duel fisik, dan agresif. Ditambah dengan faktor bermain sebagai tuan rumah, jadilah mereka lawan yang menyulitkan.

Hal ini disadari benar oleh gelandang Arsenal Tomas Rosicky. Oleh karena itu, demi tiga poin yang berharga untuk persaingan titel, ia yakin timnya perlu mempersiapkan diri agar bisa mengimbangi permainan keras sang lawan.

"Saya memperkirakan sebuah laga yang khas ketika berkunjung ke Stoke. Selalu hampir serupa, mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, sangat agresif, dan Stoke adalah sebuah tempat yang sangat sulit," katanya di situs resmi klub seperti dikutip detiksport.

"Semua laga tandang sebenarnya cukup mirip sehingga kami perlu bersiap dengan sangat baik untuk sebuah gaya permainan yang menuntut fisik dan agresif. Kami perlu menandingi mereka di atribut tersebut dan jika kami bisa melakukannya, kami bisa meraih sukses," tandas gelandang 33 tahun ini.

Arsenal jelas butuh tiga angka untuk menjaga peluang juara. Mereka kini menempati posisi dua dengan nilai 59, tertinggal satu poin dari Chelsea. Sementara di belakang ada Manchester City (57 --punya satu laga belum dimainkan) dan Liverpool (56) yang siap menggusur. (JIBI/Solopos)

Tomas Rosicky. Ist/youaremygooners.com

Tomas Rosicky. Ist/youaremygooners.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten