SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andre Villas-Boaz. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON—Tottenham Hotspur akan menjalani derby melawan Chelsea di White Hart Lane, Sabtu (20/10/2012) petang WIB. Meski mengaku bukan laga mudah, pelatih Tottenham, Andre Villas-Boaz [AVB] optimistis mampu membendung laju bekas klubnya itu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Spurs, julukan Tottenham, kini menempati posisi lima klasemen sementara dengan torehan 14 poin. Spurs tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Kendati menghadapi tim yang posisinya lebih di atas, AVB memiliki alasan untuk percaya diri. Tren positif kini sedang menyelimuti Spur yang dibuktikan dengan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan terakhir yang dialami The Lilywhites, julukan lain Spurs, adalah saat ditekuk 1-2 oleh Chelsea, Agusrus silam.

“Bertanding melawan pemuncak klasemen di kandang merupakan kesempatan bagus. Saat ini kami tengah tak terkalahkan dan punya kesempatan mendekat ke posisi atas,” tutur AVB di Reuters, Kamis (18/10/2012).

“Ini jelas akan menjadi laga yang sulit, namun kami tengah menunjukkan kompetensi. Mereka [Chelsea] punya banyak pemain muda dan dinamis, tapi kami juga. Kami sedang tampil bagus dan ini saat tepat untuk melawan mereka,” imbuhnya.

AVB pernah menanggani Chelsea musim lalu. Pelatih asal Portugal ini ditunjuk membesut The Blues, julukan Chelsea, di awal musim, setelah memiliki rekor bagus dengan membawa FC Porto menjuara Liga Europa.

Sayang, di Stamford Bridge, pamor AVB meredup. Tak sampai satu musim, AVB didepak dan posisinya digantikan asistennya, Roberto Di Matteo, yang justru moncer dengan memberikan gelar Piala FA dan Liga Champions bagi The Blues.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya