SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Manchester United, Javier Hernandez (kiri), dan Tom Claverly (kanan), berpotensi membawa timnya lolos lebih dini ke fase knock out Liga Champions asalkan mampu mengalahkan Sporting Braga di Estadio AXA, Kamis (7/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER–Manchester United (MU) berambisi untuk menuntaskan babak penyisihan Grup H Liga Champions lebih awal dengan mengalahkan Spoting Braga dalam lawatannya ke Estadio AXA, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dengan modal tiga kemenangan yang telah diraih di tiga pertandingan pertama, wakil Inggris tersebut hampir dipastikan tidak terbendung lagi untuk lolos ke fase knockout.

Terlebih satu-satunya pesaing terdekat MU di Grup H adalah CFR Cluj yang baru meraih empat poin dari empat pertandingan. Dua klub lain di grup yang sama, Sporting Braga meraup tiga poin dan Galatasaray di posisi juru kunci baru mengantongi satu poin.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan keinginan lolos lebih cepat tidak lepas dari krisis pemain bertahan yang dialami timnya. Dengan Nemanja Vidic dan, Phil Jones dan Chris Smalling cedera, pilihan di lini belakang hanya Rio Ferdinand dan Jonny Evans.

Hasil maksimal di matchday keempat akan memberikan kesempatan bagi Ferguson untuk mengistirahatkan para pemain kuncinya, terutama Rio Ferdinand yang berusia 33 tahun.

“Pertandingan di Braga akan memberi saya peluang memanfaatkan skuat,” ujar Fergie, pangilan Ferguson, jelang lawatan ke Portugal, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/11).

“Jika kami menang itu lebih baik, tetapi yang terpenting kami terkualifikasi. Dan saat itu terjadi, saya punya pilihan untuk memanfaatkan (Chris) Smalling dan Jones,” lanjutnya.

Namun Sporting Braga sepertinya tidak akan membiarkan MU meraup tiga poin dengan mudah dan skuat Jose Pereiro berjanji habis-habisan demi mendapatkan hasil maksimal di kandang. Terlebih mengingat pertandingan tersebut akan digelar di hadapan publik Braga

“Kami siap dengan kedatangan Manchester United karena kami ingin menang atau paling buruk mampu memetik hasil seri untuk menjaga peluang kami lolos dari grup di kompetisi ini,” ujar bek Sporting Braga, Elderson Echiejile, dilansir melalui MTN Football, Selasa.

Dibandingkan dengan MU, kans Braga melaju ke fase knockout memang lebih kecil. Tapi tuan rumah tetap berpeluang besar peluang mendampingi raksasa Liga Premier itu dengan catatan mampu meraih hasil yang lebih baik dari rivalnya, CFR Cluj, di tiga laga tersisa.

Dalam pertemuan di matchday pertama di Old Trafford di akhir Oktober, Sporting Braga tampil menyulitkan dan dua kali membobol gawang MU 20 menit pertama. Namun di sisa pertandingan tuan rumah mengambil alih kendali dan berbalik unggul 3-2.

Prediksi Starting XI :
Braga : Beto; Douglao, Vinicius, Echiejile, Coelho; Amorim, Viana, Custodio, Salino; Alan, Eder
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Young; Rooney, Van Persie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya