SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Neven Subotic akan menjalani debut comeback-nya bersama Borussia Dortmund saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DONETSK –Juara Bundesliga dua musim beruntun, Borussia Dortmund, dihantui badai cedera saat menjalani fase knockout Liga Champions pertamanya sejak 15 tahun terakhir. Der Borussen, julukan Dortmund, akan tampil tanpa diperkuat beberapa bintangnya saat melawat ke markas Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Beberapa pemain Dortmund yang dipastikan tak bisa bermain adalah gelandang, Ilkay Gundogan dan Kevin Grosskreutz.Gundongan tak bisa diturunkan karena mengalami pneumonia, sedang Grosskreutz dibekap cedera paha dan kaki.

Kendati demikian, skuat Kuning-Hitam, bisa bernafas sedikit lega. Pasalnya, dua defender mereka, Marcel Schmelzer dan Neven Subotic, dinyatakan telah pulih dan masuk dalam line up melawan Shakhtar.

Kendati demikian, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, harus berpikir panjang untuk memainkan Schmelzer. Pemain yang beroperasi di sisi kiri pertahanan ini, memang baru saja sembuh dari demam, namun rentan cedera lebih parah setelah mengalami cedera ankle saat sesi latihan, Senin (11/2/2013) pagi waktu setempat.

Dortmund. yang lolos ke fase knockout setelah secara mengejutkan dengan menjuarai grup neraka yang dihuni Real Madrid, Manchester City dan Ajax Amsterdam, kemungkinan juga bisa menurunkan Subotic. Bek Serbia itu baru saja sembuh dari cedera betis setelah menjalani perawatan selama musim dingin, Januari lalu.

Kembalinya Subotic, sedikit-banyak membuat Klopp girang. “Anda bisa mengirim Neven [Subotic] kedalam pertarungan besar, hutan yang gelap tanpa perlu khawatir. Dia bisa menempatkan ke dirinya di sisi lain, dia akan mandi dan bercukur, dia telah makan dan minum dan akan melakukan beberapa hal. Dengan kata lain: dia telah siap!” ujar Klopp dilansir espnfc.com, Rabu (13/2/2013).

Laga kontra Shakhtar akan menjadi debut comeback Subotic setelah cedera. Subotic sebenarnya sudah bisa dimainkan saat Dortmund dipecundangi Hamburg SV 1-4 di Signal Iduna Park, pekan lalu. Namun, bek Serbia ini tak dimainkan dan hanya mengisi bangku cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya