SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 sebelum melawan Vietnam di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8/2022). (PSSI)

Solopos.com, SLEMAN—Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan skuatnya harus bermain sabar saat melawan Myanmar pada laga semifinal  Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8).

“Kami mesti bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ujar Bima seusai konferensi pers sebelum semifinal Piala AFF U-16 2022 di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (9/8/2022), seperti diberitakan Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bermain  sabar penting diterapkan pemain karena Myanmar merupakan tim yang terorganisasi dengan baik dan militan di lapangan. Myanmar juga merupakan tim dengan semangat juang tinggi sama seperti Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Skuat berjuluk Garuda Asia, menurut Bima, mesti disiplin dan fokus terutama ketika Myanmar mencoba melakukan serangan balik.

“Pemain belakang harus tetap memerhatikan penyerang Myanmar. Kami tak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka,” tutur juru taktik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Bima Sakti optimistis dengan persiapan skuatnya menjelang pertandingan tersebut. Timnas U-16 menyiapkan mental, fisik dan taktik. Mereka pun telah mempelajari permainan Myanmar melalui rekaman video.

Baca Juga: Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16

Staf analis dan tim pelatih Indonesia juga sudah mengurai kelebihan serta kekurangan Myanmar. “Kami mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka. Semua pemain Myanmar bagus dan kami harus bekerja keras besok,” kata Bima Sakti.

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Kedua tim berstatus terbaik di grup saat penyisihan. Indonesia adalah pemimpin Grup A dan Myanmar pemuncak Grup C.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16, Begini Prediksi Malaysia dan Australia

Pada semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tetapi mulai pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya