SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (timnasgaruda.com)

Solopos.com, JAKARTA – Keinginan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD), menyertakan pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, dalam ajang Sea Games 2013 di Myanmar, batal terwujud. Lilipaly tak mendapatkan izin klubnya, Almere City, untuk bergabung bersama skuat Timnas U-23.

Dilansir detikSport, RD berencana memasukkan nama Stefano Lilipaly dalam daftar 30 entry by name yang bakal didaftarkan ke SEA Games 2013. Meski sebelumnya menyadari peluang untuk Stefano membela timnas sangat kecil, RD menyatakan ia tetap berupaya memanggil gelandang timnas itu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Namun Stefano akhirnya dipastikan tidak akan bisa tampil di event tersebut. Karena SEA Games tak masuk agenda FIFA, Almere City tak memberikan izin padanya. Almere City saat ini berlaga di Divisi Dua Liga Belanda.

“Saya ingin sekali membela timnas. Tetapi klub saya tidak memberi izin. Karena mereka keberatan melepas pemain dalam waktu satu bulan. Mereka bilang itu terlalu lama,” ujar Stefano, Senin (11/11/2013).

Pesepak bola 23 tahun itu sebenatnya telah berupaya melakukan komunikasi dengan klub agar ia diperbolehkan membela timnas. Namun izin yang diminta tetap tidak keluar.

“Saya terus bertanya kepada klub. Karena saya sangat ingin bermain untuk timnas. Tapi mereka bilang tidak mungkin,” lanjut Stefano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya