SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Masjid Istiqlal sudah siap untuk serangkaian kegiatan Salat Idulfitri sesuai dengan keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Syawal 1432 H pada Rabu 31 Agustus 2011 besok.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan persiapan keamanan dan kebersihan masjid menjelang pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut. Apalagi Masjid Istiqlal ini dipakai untuk salat yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Badan Perlaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, pengurus masjid sudah mempersiapkan pelaksanaan Salat Idulfitri yang akan dilaksanakan pada Rabu (31/8).

“Pelaksanaan Salat Id ini akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dengan khatib Quraish Sihab, dan imam Hanasanuddin Sinaga,” ujar Mubarok di Jakarta, Selasa (30/8).

Menurutnya, persiapan lain menyambut pelaksanaan Salat Idulfitri, pengelola Masjid Istiqlal memasang alat metal detektor. Pemasangan alat tersebut jumlahnya akan ditambah sesuai dengan standar prosedur keamanan Kepresidenan.

“Walaupun sebenarnya Istiqlal hanya lebih pada penguatan yang ada. Kalau lihat pintu masuk pasti dipasang metal detektor itu hanya penguatan saja, karena setiap hari Istiqlal sudah memasangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mubarok menambahkan, selain keamanan dan ketertiban, pihak pengelola masjid juga melakukan pembersihan di beberapa sudut masjid. Meski begitu, kata Mubarok, pembersihan ini tidak hanya untuk menyambut pelaksanaan Salat Idulfitri saja, melainkan setiap harinya memang selalu dibersihkan. (Harian Jogja/WAN)

ilustrasi foto: en.wikipedia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya