SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menjelang pernikahan putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendara, dengan KPH Yudanegara, hotel di Jogja panen tamu. Hotel-hotel di kawasan Malioboro tingkat huniannya sudah mencapai 100 persen.

Sekretaris 1 Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, jauh hari para tamu yang akan hadir dalam pernikahan tersebut sudah memesan kamar. “Ring 1 (hotel kawasan Malioboro) sudah 100 persen, yang lainnya antara 60-80 persen,” katanya belum lama ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan banyaknya tamu yang datang dalam pernikahan akbar ini, hotel melati pun kebagian tamu. Deddy berharap tamu akan menginap dan berwisata di Kota Jogja. Apalagi Kraton yang berada di pusat kota meningkatkan kunjungan wisata.

Seperti diketahui perhelatan akbar pernikahan putri bungsu Sultan akan berlangsung selama empat hari. Mulai dari tuguran empat hari tiga malam, siraman, tantingan, midodareni dan lain-lain.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Tazbir juga menyambut kedatangan tamu royal wedding untuk mempromosikan wisata Jogja. “Pasti akan banyak yang datang wisata meningkat,” ujarnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya