SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan Mario Balloteli dan El Sharawai bersalaman dengan pemain AS Roma Francisco Totti. Ist/spaziomilant.it

Solopos.com, ROMA – Roma layak waspada saat menjamu AC Milan, yang tengah menunjukkan masa kebangkitan, dalam lanjutan laga Seri A di Stadio Olimpico, Sabtu (26/4) dini hari.

I Lupi, julukan Roma, memang sangat memerlukan kemenangan itu untuk semakin menekan Juventus yang bercokol puncak klasemen sementara Seri A. Saat ini, tim Ibu Kota Italia itu masih kukuh di peringkat kedua klasemen dengan mengantongi 82 poin.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pasukan Rudi Garcia juga berhasil mengikis jarak dengan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menjadi hanya delapan poin. Dengan raihan itu, Roma berhasil mengamankan tempat di fase grup Liga Champions musim depan.

Roma mungkin lebih percaya diri saat berhadapan dengan Milan karena hanya pernah menelan dua kekalahan di Seri A musim ini. Terakhir kali, mereka sukses mengandaskan pemegang peringkat keempat klasemen, Fiorentina, dengan skor 1-0, Sabtu (19/4) lalu. Gol semata wayang yang dicetak Radja Nainggolan di babak pertama telah cukup untuk mengamankan kedudukan Roma hingga akhir pertandingan.

Selain Nainggolan, Roma juga memiliki 10 pemain lain yang telah menyumbangkan gol di kemenangan beruntun mereka. Mattia Destro mengemas tujuh gol di enam pertandingan sebelum absen dalam kemenangan 3-1 Roma atas Cagliari, awal bulan ini. Arsitek Roma, Rudi Garcia, tampaknya juga akan memanggil Gervinho dan kapten veteran Francesco Totti untuk mengisi kekosongan di tubuh skuatnya.

Namun, Milan juga memiliki alasan untuk tetap percaya diri untuk mengobrak-abrik kandang Roma. Klub berjuluk Rosseneri itu telah mengantongi lima kemenangan beruntun yang membuat mereka melejit ke peringkat tujuh klasemen dan menyamain perolehan 51 poin Parma di peringkat keenam.

“Seluruh skuat telah bekerja dengan baik dan kami harap dapat melanjutkan kemenangan hingga akhir musim,” tutur gelandang Milan, Sulley Muntari, seperti dirilis Soccerway, Kamis (24/4/2104).

Muntari menegaskan bakal mengerahkan seluruh energi untuk menghentikan kejayaan Roma di Seri A. Kestabilan pertahanan menjadi kunci utama pasukan Clarence Seerdorf untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntun.

Meski harus menjalani pekan yang cukup berat kali ini, Muntari tetap optimistis timnya tetap dapat menjaga konsistensi kemenangan. Setelah melawat ke Roma, Milan bakal melakoni duel derby kontra Inter Milan yang menduduki peringkat kelima klasemen.

“Dua pertandingan berikutnya akan sulit, tapi kami tidak bisa memprediksi sendiri, kami harus terlebih dulu fokus untuk pertandingan lawan Roma. Setelah pertandingan itu, kami baru bisa memikirkan soal derby,” ulas Muntari..

Meski kehilangan beberapa pemain yang absen saat bertamu ke Roma nanti, Rosseneri bakal kembali diperkuat oleh Mario Balotelli yang diyakini dapat mengembalikan formasi skuat. Sementara, Kaka juga akan tampil untuk menunjukkan kelasnya sebagai pemain top.

“Kami akan ke Olimpico dan Mr. Seedorf mengatakan terimakasih banyak kepada kami, untuk semua hal baik yang telah kami raih saat ini. Kami akan menjalani satu persatu pertandingan,” tutup Muntari. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya