SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Insiden mercon dalam pertandingan Indonesia vs Bahrain sungguh memalukan. Untuk itu, pihak kepolisian lebih mengoptimalkan pengamanan dalam pertandingan Indonesia vs Qatar di babak Pra Piala Dunia 2014 pada Minggu (11/9/2011).

“Pengamanan pasti optimal dan masyarakat menjadi bagian dari itu. Kapolda sudah melakukan langkah termasuk upaya pencegahan,” kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo, di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (8/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas kepolisian, lanjut Timur, akan memanfaatkan program kemitraan dan masyarakat. Yaitu menjadikan masyarakat sebagai penonton yang baik dan memberikan support yang baik.

“Bukan hanya komunikasi, kami juga punya program kemitraan. Jadi Kapolres kan sudah ada pembinaan di salah satu kelompok suporter. Jadi itu bagian dari kemitraan,” ujarnya.

Insiden petasan yang terjadi dua hari lalu di Stadion GBK Senayan membuat Presiden SBY tidak suka. Dia meninggalkan stadion lebih awal, saat kedudukan 2-0 untuk Bahrain. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya