SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, siap melakukan pelampiasan ke gawang Real Mallorca pada kancah La Liga di Iberostar, Minggu (11/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA-Barcelona berpeluang melampiaskan kekecewaannya di ajang Liga Champions ketika menjalani lawatan ke markas Real Mallorca di jornada ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Iberostar, Minggu (11/11) malam.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Meladeni Real Mallorca yang kini menempati urutan ke-15 klasemen sementara La Liga, skuat Tito Vilanova jelas jauh lebih diunggulkan. Bahkan laga tersebut bisa menjadi ajang pesta gol setelah di kancah Liga Champions, Barca ditaklukan Glasgow Celtic 1-2, tengah pekan lalu. Kekalahan dari wakil Skotlandia itu sekaligus memupus harapan tim tamu untuk melenggang lebih awal ke babak 16 besar.

Tapi hasil negatif itu sepertinya tak hanya berarti kehilang poin bagi Azulgrana, julukan Barcelona. Kegagalan tim tamu membobol rapatnya pertahanan Celtic juga menyisakan perdebatan tentang efektivitas sepak bola tiki-taka yang telah menjadi trade-mark Barca.

Namun tidak demikian bagi gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Menurut pemain 27 tahun tersebut, tiki-taka telah mejadi ciri khas timnya dan akan sangat sulit untuk diubah.

“Sepak bola bukanlah sains dimana dengan cara kami bermain seperti saat ini tim akan selalu meraih kemenangan.,” ungkapnya seperti dilansir Football Espana, Sabtu (10/11).

“Kami bermain (tiki-taka) karena itu cocok dengan tim dan kami tidak punya pemain untuk memainkan sepak bola dengan cara yang berbeda,” kata pemain terbaik Eropa ini.

Bermain melawan tim papan sekelas Real Malloorca sekaligus akan menjadi kesempatan bagi Barca untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Barcelona mengantongi 28 poin dari 10 pertandingan La Liga, terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang meraih 25 poin dan menempati urutan ke-2 atau satu tangga di atas Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya