SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa tekanan ada pada kubu rivalnya, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, saat keduanya berjumpa pada fase knock out babak 16 besar Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

United akan memulai pertarungannya di 16 besar Liga Champions dengan bertandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (13/2/2103) waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi United, menghadapi Madrid bukanlah laga yang mudah. Apalagi, Los Galacticos bakal menampilkan seluruh kemampuannya.

Meski demikian, Fergie, sapaan Ferguson, menilai Madrid akan tampil di bawah tekanan untuk menang.

Pria yang sudah 26 tahun membesut United ini menilai Madrid akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mengamankan langkahnya di Liga Champions. Pasalnya, Madrid saat ini tertinggal 13 angka di belakang Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

Sementara, di sisi lain, United lebih santai. Selain masih memiliki potensi memenangkan gelar Liga Champions, United juga berpeluang besar merebut gelar liga domestik, karena saat ini bercokol di puncak klasemen.

Inilah yang menurut Fergie membuat Mourinho akan berada di bawah tekanan saat menghadapi skuatnya.

“Target mereka musim ini adalah Piala Eropa [Liga Champions],” ujar Fergie dikutip Soccerway.

“Mereka memulai start di liga dengan buruk dan mereka sedang mengekor karena performa Barcelona sangat luar biasa. Jadi, saya rasa Jose akan memantapkan pandangannya pada Piala Eropa musim ini, itu tak diragukan,” sambung manajer asal Skotlandia ini.

“Dia satu-satunya orang yang memenangkan kejuaraan Eropa denganb tiga tim berbeda, jadi ini akan menjadi tantangan yang fantastis baginya.”

“Saya rasa Kejuaraan Eropa selalu penting baginya. Dia melakukan tugasnya dengan baik di sini. Dia memilik skuat yang hebat, tapi bukan rahasia lagi tentang keinginannya mememangkan Kejuaraan Eropa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya