SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao (kanan), akan membuktikan ketajaman saat menjalani derby melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2012) dini hari. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MADRID—Atletico Madrid berkunjung ke Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/12) dini hari WIB, dengan posisi lebih superior di tabel klasemen La Liga dari Real Madrid.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Atletico berstatus tim peringkat dua klasemen liga dengan keunggulan delapan poin atas Los Blancos, julukan Madrid, yang berada di peringkat tiga. Posisi seperti ini tidak biasa terjadi. Posisi tak biasa ini terjadi berkat performa konsisten Los Colchoneros sejauh ini di liga.

Kedatangan pelatih Diego Simeone sejak mengambil alih posisi yang ditinggalkan Gregorio Manzano di Desember 2011 benar-benar mengubah peruntungan dan permainan Atletico. Bahkan pelatih asal Argentina itu mengubah Atletico menjadi tim yang saat ini berada dalam jalur utama perburuan gelar juara liga.

Sementara striker berkebangsaan Kolumbia, Radamel Falcao, menjadi instrumen penting dalam kesuksesan Atletico menjalani start mulus di musim ini. Falcao menjalani musim luar biasa bersama Atletico. Dia telah mengemas 35 gol dari 45 pertandingan di liga.

Playmaker Turki, Arda Turan, juga mengalami musim impresif. Turan menjadi pemasok umpan matang bagi Falcao dan juga mampu menjadi eksekutor menakutkan.

Barisan pertahanan Atletico juga solid mengadang serangan lawan. Kekuatan Atletico di semua lini yang meningkat tak luput dari kewaspadaan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kapten Timnas Spanyol itu tak meragukan Simeone sebagai aktor utama di balik kesuksesan Atletico.

“Saya pikir perekrutan Simeone menjadi sebuah kesuksesan bagi Atletico. Dia memberi mereka sebuah spirit baru dan tidak ada satu pun yang lebih bertalenta dari dia,” ujar Casillas dilansir Reuters, Jumat (30/11).

“Falcao adalah seorang pemain hebat. Dia menjadi perekrutan paling sukses dan dia pemain yang sangat komplet, dia seorang penyelesai natural,” imbuh Casillas.
Dengan semua modal yang dimiliki Los Colchoneros saat ini, wajar jika mereka menaruh ekspektasi lebih tinggi dalam lawatan ke Bernabeu kali ini. Jika memenangi duel ini, berarti Simeone membawa Atletico memetik kemenangan kali pertama atas Madrid lebih dari satu dekade terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya