SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Real Madrid membidik kemenangan kedelapannya secara beruntun saat melawat ke markas Real Betis, Minggu (24/11/2012) dini hari WIB. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid, akan memburu kemenangan kedelapan secara beruntun ketika menjalani partai tandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin di jornada ke-13, Minggu (25/11) din hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil tiga poin menjadi target wajib bagi skuat Jose Mourinho untuk terus mengejar atau setidaknya menjaga jarak dari Barcelona serta Atletico Madrid di dua peringkat teratas klasemen. Madrid terpaut delapan poin dari Barca dan berjarak lima poin dengan Atletico.
Setelah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk punya keuntungan dengan bertanding lebih dulu. Kemenangan atas Betis akan memberi tekanan dua seterunya,  Barcelona dan Atletico yang baru bertanding Senin (26/11) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski hanya terpisah tiga anak tangga di papan klasemen La Liga, Real Betis sepertinya memang bukan lawan sepadan Los Merengues, julukan Real Madrid. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Betis mencatat satu kali menang dan selalu kalah di lima laga lainnya.

Peluang tim tamu untuk meraih hasil optimal semakin besar jika melihat hasil buruk skuat Pepe Mel di dua pekan sebelumnya. Ruben Castro dkk dibantai Sevilla 5-1 di jornada ke-12 dan juga menelan kekalahan  1-2 pada saat menjalani laga kandang melawan Granada.

Meski demikian, ini tak membuat Real Betis ciut nyali. Bek tuan rumah, Jose Dorado, bahkan menjanjikan timnya akan memberi perlawanan sengit untuk dapat membendung ketajaman tamunya.

“Tak akan ada keraguan ketika bermain melawan Real Madrid. Tabel klasemen jadi bukti kami,” ungkap Dorado dilansir Football Espana, Jumat (23/11).

Dorado mengakui kekalahan telak 5-1 dalam lawatan ke markas Seviila di pekan ke-12 merupakan pukulan besar. Namun menurutnya tim harus dapat mengambil pelajaran dan bangkit.

“Kami akan coba melupakannya pada Sabtu (Minggu dini hari WIB) karena meski tim tak boleh lupa akan kesalahannya, kami juga tak bisa terus menengok ke belakang,” ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Betis: Adrian; Mario, Nelson, Paulao, A Martinez; Benat, Canas, Sevilla, Carlos; Pozuelo, Castro

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Ozil, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya