SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Menjelang Ramadhan, penjualan motor Honda di wilayah Jogja, Kedu dan Banyumas mengalami kenaikan sebesar 11 persen dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya.

“Permintaan kendaraan roda dua menjelang datangnya Ramadhan selalu naik. Kebutuhan kendaraan untuk persiapan mudik meningkat,” terang Head of Marketing Astra Honda Motor Jogja, Budi Hartanto, Rabu (20/7).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Menurut dia, kenaikan penjualan baik yang beli tunai maupun kredit sudah terjadi sejak awal Juli. Meskipun, pada Juni sempat terjadi penurunan permintaan kendaraan karena fokus kebutuhan masyarakat masih pada biaya pendidikan.

“Selain itu, di beberapa daerah seperti Kedu dan Banyumas, Juni lalu baru memasuki masa tanam sehingga masyarakat masih fokus untuk keperluan bibit atau benih mereka,” ujarnya.

Budi memperkirakan, permintaan motor Honda akan terus mengalami kenaikan hingga hari H Lebaran mendatang. Budi memperkirakan akan terjadi kenaikan hingga 25 persen. Angka tersebut masih diluar inden.

“Saat ini memang sudah ada 1.925 orang yang inden untuk produk matic,” imbuhnya.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya