Jelang Ramadan, Pertamina Beri Perhatian Khusus Jateng-DIY

PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) maupun bahan bakar gas (BBG) untuk konsumsi masyarakat sepanjang Ramadan hingga Idulfitri di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman.

Jelang Ramadan, Pertamina Beri Perhatian Khusus Jateng-DIY

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bhan bakar minyak ke kendaraan bermotor. (Bisnis-Dok.)

Solopos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) maupun bahan bakar gas (BBG) untuk konsumsi masyarakat sepanjang Ramadan hingga Idulfitri di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman.

General Manager Pertamina MOR IV, Tengku Fernanda, mengatakan Ramadan hingga Lebaran sudah menjadi kegiatan rutin yang biasa dijalankan. Namun demikian Pertamina tidak bisa menyepelekan momen tersebut. Pertamina tetap bertanggung jawab menjamin pasokan BBM maupun BBG berjalan lancar sehingga tidak ada kendala di masyarakat.

“Namun kita tidak boleh underestimate atau over confidence. Kita tetap mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan, untuk itu Pertamina MOR IV akan menyiapkan sekitar 450 agen elpiji yang ada di Jawa Tengah dan DIY, guna mengamankan pasokannya. Selain itu, Pertamina MOR IV juga akan menugaskan agen serta pangkalan elpiji siaga, yang siap melayani kebutuhan elpiji masyarakat selama 24 jam penuh.

“Melalui agen dan pangkalan elpiji siaga tersebut, masyarakat yang tiba-tiba saja membutuhkan LPG tetap akan bisa dilayani,” ucapnya.

Ditambahkan, menjamin kebutuhan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina MOR IV juga akan melakukan penambahan stok dari kebutuhan normal harian. Terutama pada saat dimulainya pergerakan kendaraan arus mudik.

“Untuk ketersediaan BBM di SPBU secara rutin pastinya akan meningkatkan stok supaya saat mulai arus mudik atau aktivitas menjelang berbuka puasa jangan sampai kosong,” katanya.

Disebutnya, tambahan pasokan BBM dan BBG selama Ramadan hingga Lebaran tidak ada pembatasan. Adapun untuk tahun lalu terjadi kenaikan permintaan sekitar 15%- 20% untuk BBM dan 10%-15% BBG.

“Tahun ini dengan pola arus mudik yang berbeda kita masih memperkirakan. Terbagi Pantura berapa tol berapa,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Apes! Remaja Wonogiri Baru Beli Cincin, Tapi Tak Bisa Dilepas dari Jari

Seorang remaja perempuan di Wonogiri terpaksa harus mendatangi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri karena cincin di jarinya tak bisa dilepas.

Stok Menipis, Pemkot Jogja Fokus Pada Vaksinasi Dosis Kedua

Stok vaksin yang tersedia di Kota Jogja tak mencukupi untuk vaksinasi dosis kedua.

Memakan Korban Jiwa, Tim Gabungan Copoti Jebakan Tikus di Ngrampal Sragen

Tim gabungan dari Forkompimcam Ngrampal, Sragen, mencopoti jebakan tikus yang teraliri listrik di area persawahan di Desa Karangudi, Selasa (3/8/2021).

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

1 Peleton Polisi Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Klaten

Rute penyemprotan disinfektan Jl. Diponegoro-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Jl. Merbabu-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Gribig dan kembali ke Polres Klaten.

Tragis, Terpeleset Saat Kabur Dari RS Lapangan, Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal di Kolam ikan

Pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan setelah mencoba kabur dari RS lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Diubah Penampilannya, ke Mana Ricky Bawa Elsa Kabur?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 3 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Positif Corona Tapi Tak Percaya, Pria di Sleman Nulari Warga Sekampung

Seorang pria di Sleman yang positif Covid-19 namun tidak percaya dengan virus corona membuat puluhan warga di kampungnya tertular.

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.