SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pedagang beras di Pasar Jongke, Solo, Selasa (10/3/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Foto ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Jelang Ramadan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Pekalongan mulai naik.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN- Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mulai naik menjelang Ramadan.

Pedagang sembako, Amalia di Pekalongan, Selasa (26/5/2015), mengatakan bahwa kenaikan harga sembako ini sudah berjalan sekitar sepekan meski naiknya secara bertahap.

“Meski terjadi kenaikan harga sembako tetapi permintaan bahan makanan pokok masih stabil karena pasokannya juga relatif cukup,” katanya seperti dikutip Antara.

Harga gula yang sebelumnya sekitar Rp11 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp12 ribu. kg, telur semula Rp18 ribu/ kg naik Rp20 ribu/kg, dan beras medium semula Rp8.300 naik menjadi Rp8.500/ kg.

“Demikian pula, harga beras kualitas premium juga naik hingga Rp10 ribu/kg. Kami perkirakan harga sembako ini akan terus naik hingga memasuki Ramadhan hingga Lebaran mendatang,” katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini persediaan sembako masih relatif tercukupi sehingga kenaikan harga bahan pokok ini masih terjangkau oleh masyarakat dan belum sampai menimbulkan kelangkaan.

“Kami berharap pada pemerintah agar memantau pasokan sembako tetap berjalan lancar sehingga pedagang tidak kesulitan untuk menjual daganganya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya