SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menjelang bulan puasa, Pemkab Sleman menyiapkan tim pengawas untuk memantau peredaran daging sapi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari beredarnya daging sapi gelonggongan. Rumah Pemotongan Hewan (RPH) jadi prioritas kunjungan petugas pengawas.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sleman, Slamet Riyadi Martoyo mengatakan, selain RPH, pengawasan juga dilakukan atas penjual daging di pasar tradisional dan pasar modern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemantauan RPH dan pasar tradisional serta modern dalam waktu dua minggu sebelum bulan puasa. Sebenarnya pengawasan terus dilakukan, hanya momen puasa dan lebaran ditingkatkan,” katanya, Jumat (8/7).

Selain pengawasan terhadap daging gelonggongan, Dinas akan mengawasi pemotongan sapi betina produktif. Namun yang sering ditemui adalah sapi-sapi itu justru dikirimkan keluar daerah. “Kalau seperti ini pengawasan harus dilakukan oleh kabupaten/kota lain yang menjadi tujuan pengiriman,” imbuhnya.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya