SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Mendekati bulan puasa, harga beberapa komoditas kebutuhan pokok mulai menunjukkan trend kenaikan. Antara lain bawang merah, cabai, daging ayam, beras, gula dan juga telur. Komoditas cabai rawit merah mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan, yakni sekitar Rp 10 ribu per kilogram. Jika pada pekan lalu, harga cabai rawit besar Rp 19 ribu per kilogram, untuk awal pekan ini menjadi Rp 29 ribu per kilogram.

Dituturkan pedagang cabai Heri Susanto, naiknya harga cabai lantaran pasokan cabai di pasaran sedikit karena banyak dibeli oleh perusahaan besar. Sementara itu, untuk komoditas lain, kenaikan harga hanya berkisar antara Rp 500 hingga Rp 2 ribu per kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disamping komoditas kebutuhan pokok yang meningkat, komoditas lain yang mengalami penurunan di antaranya  bawang putih dan minyak goreng. Dituturkan pedagang bawang putih Murwanthini, turunnya harga bawang sekitar Rp 2 ribu dari harga pekan lalu. [SPFM/Dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya