SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang Puasa dan Lebaran, stok gas elpiji 3 kilogram bersubsidi di Kota Solo akan dinaikkan hingga 20 persen. Hal inidiungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Solo Asih Widodo di Balaikota Solo, Kamis (28/7). Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat selama Ramadhan hingga Lebaran.

Asih menjelaskan setiap bulannya Kota Solo mendapatkan pasokan lebih dari 16 ribu tabung gas elpiji 3 kilogram bersubsidi. Stok hingga pekan ini, menurut Asih, dalam kondisi aman. Untuk realisasi penambahan stok, Pemkot akan berkoordinasi dengan Hiswana Migas Solo selaku distributor. Penambahan stok juga mempertimbangkan kondisi lapangan agar tidak terjadi kelebihan stok yang membuat harga jatuh. Asih memastikan Pertamina dapat memenuhi kebutuhan gas elpiji selama bulan Puasa hingga Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, sebelumnya Sekrataris Daerah Kota Solo Budi Suharto mengungkakan akan mengintensifkan pengawasan untuk memastikan kelancaran distribusi gas elpiji. Upaya ini juga dilakukan untuk mengantisipasi aksi penimbunan yang menyebabkan kenaikan harga. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya