SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PTLI) bakal mengandalkan pressing ketat saat melawan tim tuan rumah, PSIM Jogja dalam laga bertajuk derby Mataram di Jogja, Jumat (16/3/2012) sore. Di sisi lain, guna meredam kecepatan pemain PSIM yang diperkuat trio Belanda, Persis akan memasang satu striker di lini depan.

Persis yang baru saja dikalahkan Persebaya dengan skor 3-0 harus menjalani laga sarat gengsi lainnya bertajuk derby Mataram. Pelatih Persis, Didik Listyantoro sempat mengeluhkan mepetnya waktu antara pertandingan Persebaya melawan PSIM Jogja yang hanya berselisih 3-4 hari. Namun, dirinya sudah memberikan pencerahan terhadap anak asuhnya untuk tetap bersikap profesional.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kondisi piskologi Andri Siswanto dkk yang melawat ke jogja kali ini tak dipungkiri sedikit goyang. Hal itu menyusul penampilan buruk saat dikalahkan Persebaya Surabaya awal pekan ini. Organisasi serangan dan pola bertahan yang diperankan anak asuh Didik jauh di bawah performa. Guna menebus kesalahan itu, tak ada jalan lain kecuali harus memberikan penampilan maksimal saat melawat ke Jogja. Motivasi para pemain Persis menghadapi laga bertajuk derby Mataram diakui cukup tinggi menyusul pertandingan itu akan disiarkan langsung staisun televisi swasta.

“Kami akan selalu berusaha melakukan pressure di sepertiga lapangan. Harapannya, agar permainan mereka tak berkembang sejak menit-menit awal. Mereka punya pemain asing dari Belanda yang cukup bagus (Lorenzo Rimkus cs). Itu yang patut kami waspadai,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (15/3/2012).

Guna memuluskan harapannya itu, Didik bakal menerapkan skema 4-2-3-1. Dengan skema seperti itu, Didik kemungkinan besar akan memberikan amanah terhadap Diego Mendieta sebagai satu-satunya ujung tombak di lini depan.

“Kekuatan PSIM kami akui cukup bagus. Tapi, dibandingkan Persebaya masih berada di bawahnya. Saya mencoba angkat moral pemain harus bangkit saat melawan tim Jogja nanti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya