SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, belum tentu menyandang unggulan pertama pada Prancis Terbuka 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, belum tentu menyandang unggulan pertama pada Prancis Terbuka 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS – Petenis nomor lima dunia, Rafael Nadal, belum tentu menjadi unggulan teratas dalam turnamen grand slam French Open atau Roland Garros. Meski pun petenis Spanyol ini hadir sebagai pemegang rekor French Open serta status juara bertahan, bukan jaminan baginya mendapat sejumlah keistimewaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diungkapkan Direktur Turnamen, Gilbert Ysern. Sebelumnya, salah seorah anggota komite turnamen, Guy Forget, menyarankan agar Nadal harus diutamakan. Hal ini demi menjaga peluang petenis yang tergelincir ke peringkat kelima itu terhindar dari perjumpaan dininya kontra petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di partai perempat final.

“Mempertimbangkan apa yang telah berhasil diraih Nadal di Paris, ia memang merupakan petenis terhebat sepanjang sejarah turnamen ini. Dirasa cukup aneh jika ia hadir sebagai unggulan keempat atau kelima,” papar Ysern, seperti dilansir Eurosport, Minggu (5/5) WIB.

Namun, Ysern menambahkan, hal itu masih bisa berubah. Sebab, apapun yang berhubungan dengan simbol, penghargaan dan sebagainya bisa menjadi lahan basah untuk bisnis. Karier petenis kidal ini memang sempat meredup saat didera cedera dan menepi selama lebih dari tujuh bulan.

Petenis 27 tahun ini mengalami cedera lutut saat tersingkir prematur ketika berhadapan dengan Lukas Rosol di Wimbledon tahun lalu. Selama lebih setengah tahun absen membuat peringkatnya tergelincir hingga posisi lima. Ia baru kembali ke lapangan tenis pada Februari lalu.

Nadal merupakan pengeloksi gelar French Open terbanyak di era terbuka dengan tujuh titel sejak 2005. Petenis Spanyol ini hanya absen di final 2009 saat petenis Swiss, Roger Federer yang berhasil mengangkat trofi. Di sisi lain, peluang Nadal untuk menggeser petenis nomor empat dunia, David Ferrer cukup kecil sebelum berlaga di Roland Garros pada 26 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya