SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gary Cahill. (JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

LONDON—Inggris menghadapi kehilangan besar saat John Terry dipastikan absen dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Ukraina di Stadion Wembley, Rabu (12/10/2012) dini hari WIB. Sebagai gantinya, manajer Inggris, Roy Hodgson, kabarnya siap memanggil rekan setim Terry di Chelsea, Gary Cahill.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Cahill akan ditandemkan bersama Joleon Lescott. Kedua pemain ini akan saling bahu membahu untuk menjaga pusat pertahanan skuat Tiga Singa, julukan Inggris.
Meskipun tergolong masih muda, Cahill diyakini dapat mengantikan peran Terry. Dukungan terhadap Cahill juga turut diungkapkan gelandang Inggris, Frank Lampard.

“Gary telah berkembang penuh. Saya tak punya apa-apa selain hal besar untuk mengatakan tentang Gary,’ ujar Lampard di Daily Mail, Senin (10/9/2012).

“Musim lalu, ia bermain sangat baik, terutama saat melawan Barcelona dan laga final Liga Champions [kontra Bayern Munich]. Ia telah membuktikan telah layak menjadi pemain papan atas dunia. Jadi secara internasional dia bisa bermain untuk jangka lama,” imbuh gelandang milik Chelsea ini.

Di sisi lain, Lampard tak menampik hilangnya Terry menjadi kerugian besar bagi timnya. Adanya pemain yang juga kapten Chelsea ini, dianggap Lampard tak hanya berperan dalam sisi teknik namun juga kepercayaan diri para pemain.

“John akan menjadi kehilangan yang besar. Dia sangat berpengaruh dan fantastis, meski sedang berada dalam tekanan lawan. Untung kami memiliki penutup besar atas kehilangannya. Kalau tidak Cahill, mungkin Phil Jagielka bisa menggantikan Terry,” beber Lampard.

Terry harus absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki kala membela Inggris menghajar Moldova 5-0 di Chisianu, Sabtu (8/9/2012) dini hari. Terry yang mengalami cedera ankle sejak paruh pertama mencoba bertahan hingga usai.

Terry menolak mendengar saran dari Hodgson untuk keluar. Dia berusaha mati-matian untuk bertahan hingga laga usai, meski akhirnya Terry tak kuat menahan sakit dan keluar dua menit menjelang bubaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya