SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA—Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menyalakan sinyal waspada kepada timnya saat mejalani laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Bulgaria di Sofia, Jumat (7/9) waktu setempat.
Bulgaria yang kini menghuni ranking 94 versi FIFA, akan tampil sebagai tim underdog yang berbahaya. Bulgaria bakal habis-habisan untuk merebut tiket ke tunamen kompetitif pertama sejak keikutsertaan di EURO 2004.
Baik Italia dan Bulgaria juga pernah berhadapan pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Kala itu, Italia ditahan 0-0 oleh Bulgaria, juga di Sofia.
Karenanya, Prandelli tak ingin sejarah kembali terulang. Gli Azzuri, julukan Italia, harus mencuri poin penuh dalam lawatannya.
“Saya fokus dengan pertandingan Jumat. Saya khawatir karena kami akan menghadapi sebuah tim yang baru dengan mentalitas kuat dan bermain di stadion yang sulit,” ujar Prandelli di Soccerway, Selasa (4/9).
“Selain itu, mereka menganggap akan menghadapi tim yang tangguh. Karenanya saya sadar kami mungkin akan menghadapi banyak kesulitan,” imbuh eks pelatih Fiorentina ini.
Striker AC Milan, Giampaolo Pazzini, dipanggil lagi mengisi skuat Italia setelah mencetak hattrick, akhir pekan lalu. Sementara, penyerang Manchester City, Mario Balotelli, harus absen karena menjalani operasi mata.
Terkait susunan pemainnya ini, Prandelli masih sedikit ragu.
“Kami hanya memiliki waktu beberapa hari untuk latihan dan tak mungkin untuk menemukan keseimbangan yang tepat dalam jangka dua hari,” beber Prandelli.
“Seperti waktu EURO, kami mungkin akan menggunakan empat pemain belakang. Namun untuk sekarang saya belum bisa memutuskan,” imbuhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya