Jelang PPDB 2022, 5 SMA Swasta di Solo Ini Masuk 1.000 Terbaik Nasional

Ini deretan SMA swasta di Kota Solo yang masuk daftar 1.000 sekolah terbaik tingkat nasional yang bisa menjadi referensi dalam PPDB 2022.

 Ilustrasi pelajar SMA. (freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar SMA. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA 2022 tinggal beberapa waktu lagi. Tercatat ada lima SMA swasta di Kota Solo yang masuk daftar 1.000 sekolah terbaik nasional.

Daftar 1.000 sekolah tingkat SMA/MA/SMK terbaik nasional dimuat di laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), ltmpt.ac.id. LTMPT adalah lembaga di bawah Kemendikbudristek yang bertugas menyelenggaran tes masuk perguruan tinggi.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Parameter Top 1.000 sekolah nasional ini berdasarkan ujian tulis berbasis komputer atau UTBK. Nilai total dihitung berdasarkan hasil 50% Nilai UTBK 2021 dan 50% Nilai UTBK 2020. Nilai UTBK 2021 dihitung berdasarkan hasil 60% TPS + 40% TKA.

Menjelang PPDB SMA 2022 yang dilakukan Juni mendatang, ada 12 SMA negeri dan swasta di Kota Solo yang masuk daftar Top 1.000 Sekolah di laman LTMPT.

Ada tujuh SMA negeri terbaik dan ada lima SMA swasta yang masuk daftar itu. Untuk SMA swasta terbaik di Kota Solo yang berada di urutan teratas adalah SMA Regina Pacis Solo.

Baca Juga: Lengkap! Ini Daftar SMA Swasta per Kecamatan di Solo

SMA ini berada di peringkat 213 nasional dan rangking 42 untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah atau Jateng. Peringkat SMA Regina Pacis Solo naik 95 tingkat dibandingkan tahun sebelumnya. Nilai total dari SMA ini adalah 555,248.

Kemudian ada SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo yang berada di peringkat 341 nasional. Dengan total nilai 543,233, SMA ini naik peringkat 116 dibandingkan tahun lalu. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo tercatat ada diperingkat 64 tingkat Jateng.

SMA swasta di Solo yang masuk daftar sekolah terbaik nasional berikutnya adalah SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School. Sekolah ini ada di urutan 478 nasional dan 94 tingkat Jateng. Nilai total adalah 532,715 dan sekolah ini naik 60 peringkat bila dibandingkan tahun lalu.

Selanjutnya SMAS MTA Solo yang menduduki peringkat 743 nasional. SMA swasta di Solo ini masuk daftar 1.000 sekolah terbaik nasional dengan total nilai 520,437. SMA ini naik 38 peringkat dibandingkan tahun lalu dan berada di peringkat 149 tingkat Jateng.

Baca Juga: Mantap! 3 SMA di Solo Masuk 100 Sekolah Terbaik Nasional

SMAS Al Islam 1 Solo berada di urutan berikutnya yaitu di peringkat 857 nasional. Total nilai SMA ini 516,206 dan naik 88 peringkat dibandingkan tahun lalu. SMA ini tercatat ada di urutan 176 tingkat Jateng.

Itulah deretan SMA swasta di Kota Solo yang masuk daftar 1.000 sekolah terbaik tingkat nasional yang bisa menjadi referensi dalam PPDB 2022.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Ini Pesan Rektor UKSW kepada 559 Lulusan

Ada sejumlah pesan dari Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc., Ph.D. kepada para lulusan dalam acara wisuda pada Sabtu (25/6/2022).

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Transformasi Sunda Kelapa Jadi Jayakarta, Batavia Lalu Berganti Jakarta

Sebelum bernama Jakarta, kota ini memiliki beberapa penyebutan seperti Sunda Kelapa, Jayakarta hingga Batavia.

Survei Pilpres 2024: Anies, Ganjar & Prabowo Kandidat Kuat Capres

Berdasarkan hasil survei, nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, menjadi kandidat terkuat maju sebagai capres dalam Pilpres 2024.

UKSW Gelar Wisuda Onsite, Rektor Lepas 559 Lulusan

Pembantu Rektor 1 UKSW bidang akademik ,Iwan Setyawan, wisuda Sabtu adalah kali pertama bagi UKSW kembali menyelenggarakan wisuda secara onsite sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Tahukah Anda Kampus Pelopor Kuliah Online di Indonesia?

Tahukah Anda kampus di Indonesia yang menjadi pelopor kuliah online bahkan jauh sebelum pandemi Covid-19?

Candi Cetho Pernah Dipugar Secara Serampangan

Candi Cetho di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, yang kali pertama digali pada 1928 oleh Commissie vor Oudheiddienst Hindia Belanda, pernah dipugar secara serampangan hanya berdasar ”wangsit”.

Sejarah Hari Ini: 26 Juni 1963 Presiden Kennedy Kunjungi Tembok Berlin

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 26 Juni.

Dilarang Puan Keluar Rumah, Megawati Banyak Lupa Nama Jalan

Menurut Megawati, dirinya hanya diperbolehkan keluar rumah jika dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Waspada! Kasus Covid-19 Hari Ini Bertambah 1.831 Orang

Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 mencatat kasus Covid-19 hari ini, Sabtu (25/6/2022) bertambah sebanyak 1.831 kasus.

Langgar Larangan Mega Bicara Koalisi, Masinton Pasaribu Terancam Sanksi

Masinton terancam sanksi karena berbicara ke publik terkait peluang koalisi dengan PKS dan Demokrat (PD).

Ganjar Ketemu AHY, PDIP: Hanya Kebetulan, Bukan Direncanakan

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pertemuan Ganjar Pranowo dengan AHY hanya secara kebetulan.

Tarif Listrik 3.500 VA Naik Per 1 Juli 2022, Indonesia Lebih Murah?

Keputusan pemerintah menaikkan tarif listrik pelanggan 3.500 VA ke atas karena besaran empat indikator ekonomi makro meningkat.

Bus Pariwisata Terjun ke Jurang Akibat Sopir Ngantuk, 3 Meninggal

Penyebab bus pariwisata terjun bebas ke jurang tersebut diduga akibat sopir mengantuk saat mengemudi.

Gubernur Ganjar Berbagi Tip Bagi Jomblo yang Ragu Menikah

Meskipun tip menikah, Ganjar yang politikus PDIP itu tetap mengaitkannya dengan politik.

Laka Bus Wisata di Tasikmalaya 3 Meninggal, Begini Kronologinya

 Tiga orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal bus pariwisata di kawasan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).