SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LISBON — Bek West Bromwich Albion, Jonas Olsson, tidak mau lagi memikirkan komentar nyinyir bos Chelsea, Jose Mourinho. Dia memilih fokus meloloskan negaranya, Swedia, ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Swedia harus menjalani playoff melawan Portugal untuk mendapatkan tiket ke Brazil. Di leg pertama playoff, tim berjuluk Blagult itu akan betandang ke Stadion da Luz, Lisbon, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Olsson menjadi “korban” komentar pedas Mourinho setelah laga West Brom versus Chelsea yang berakhir dramatis dengan skor 2-2 di Liga Premier, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengejar ketertinggalan lewat  hadiah penalti di injury time babak kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Wasit menunjuk titik putih ketika Olsson menjatuhkan pemain The Blues, Ramires di kotak penalti pada detik-detik menjelang laga bubar. Eden Hazard yang menjadi algojo Chelsea akhirnya mencetak gol penyeimbang bagi timnya.

Tak sedikit yang menuding Ramires melakukan diving dalam peristiwa itu. Namun, bos Chelsea lebih menyalahkan Olsson dan memanggil sang pemain sebagai pemain film  kartun Mickey Mouse.

Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut sepertinya tak mau terjebak dengan perang komentar yang disulut The Happy One. Alih-alih membalas tudingan pedas itu, Olsson memilih berkonsentrasi memperkuat Swedia melawan Portugal.

“Kami [West Brom] merasa kami telah berbuat cukup untuk menang, namun keputusan itu [hadiah penalti untuk Chelsea] menggagalkan kami. Mereka [Chelsea] merasa beberapa hal juga [tidak adil] bagi mereka,” terang Olsson, dilansir Sky Sports, Kamis (14/11).

“Agak ribut ketika perjalanan memasuki ruang ganti. Apa yang terjadi pekan lalu tidak penting saat ini. Hal terpenting bagiku sekarang bermain bagus di Lisbon,” tegas dia.

Olsson berharap mendapatkan kesempatan turun membela Swedia pada duel penting melawan Portugal. Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membawa timnya lolos ke pesta sepak bola terakbar di Brazil tahun depan.

“Piala Dunia sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan, jadi itu akan menjadi dua laga besar [laga leg pertama dan kedua playoff lawan Portugal]. Itu yang terbesar dalam karierku, jadi semoga saya bisa bermain mengambil peran dan membantu kami lolos kualifikasi,” terang Olsson.

“Pikiranku bersama West Brom, namun saat ini saya fokus melawan Portugal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya