SOLOPOS.COM - Kiper Prancis dan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, PARIS –Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tampaknya bisa tersenyum sedikit lega jelang laga penentuan lolos ke Piala Dunia 2014 kontra Ukraina pada babak playoff. Hal ini menyusul kondisi kapten sekaligus kiper nomor satu Prancis, Hugo Lloris, yang prima.

Lloris tak lagi dimainkan oleh Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, sejak mengalami tabrakan dengan striker Everton, Romelu Lukaku, yang mengakibatkan dirinya sempat tak sadarkan diri, pada kancah Liga Premier di Goodison Park, Minggu (3/11/2013) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiper 26 tahun ini pun hanya menghangatkan bangku cadangan, saat Spurs, julukan Tottenham, mengalahkan Sheriff Transpol 3-0 di kancah Liga Europa, tengah pekan lalu dan kala timnya ditaklukan Newcastle 0-1, pada akhir pekan kemarin.

Villas Boas tak memainkan Lloris karena khawatir akan kondisi kesehatan pascainsiden itu. Namun, hal ini tampaknya tak sejalan dengan Deschamps.

Deschamps mengaku kondisi Lloris dalam keadaan bugar dan telah menjalani latihan secara normal pada Senin (11/11/2013). Lloris pun siap dimainkan saat Prancis menghadapi Ukraina pada playoff Piala Dunia Zona Eropa leg pertama di Kiev, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB.

“Dia baik-baik saja, dia sangat baik-baik,” ujar Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, saat sesi jumpa pers, dilansir Reuters, Selasa (12/11/2013).

Lloris bahkan telah melakoni latihan secara penuh di skuat Timnas Prancis. Sementara, pemain Prancis lainnya, yang mayoritas melakoni pertandingan bersama klubnya pada akhir pekan, hanya menjalani latihan ringan.

“Hari ini, dia menjalani latihan karena tak bermain kemarin. Besok, seperti biasanya dia akan mengambil bagian dalam latihan kolektif,” beber Deschamps.

“[Tottenham] telah melakukan hal yang mereka pikir benar untuk dilakukan, tapi dia baik-baik saja,” imbuh eks gelandang Juventus ini.

Keputusan Villas Boas tak memainkan Lloris didasarkan atas anjuran tim medis. Meskipun, tanpa kehadiran Lloris, Spurs telah merasakan dampaknya dengan kalah 0-1 dari Newcastle di depan pendukungnya, White Hart Lane.

Babak playoff Piala Dunia 2014 Zona Eropa akan digelar dalam dua leg. Pada leg pertama Prancis akan menyambangi Ukraina. Setelah itu, selang empat hari, giliran Le Bleus, julukan Prancis, yang akan menjamu Ukraina di Stade de France.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya