SOLOPOS.COM - Stefano Cugurra (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, BALIBali United mematangkan tiga latihan utama yakni fisik, taktik, dan teknik menjelang laga  babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Selasa (6/6/2023) besok.

“Besok [Selasa] kami harus kerja keras melawan PSM, mereka tim yang bagus,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, dikutip dari Antara, Senin (5/6/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Latihan tersebut terkonsentrasi di Pemusatan Latihan Pantai Purnama Gianyar, Bali dan di Stadion Kapten Dipta.

Pelatih asal Brazil itu tidak membeberkan banyak terkait strategi, tersebut termasuk permainan menyerang dalam pertandingan melawan juara Liga 1 musim terakhir 2022/2023.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu berupaya keras memenangkan pertandingan di kandang sendiri mengingat PSM merupakan salah satu tim terkuat dan belum banyak mengalami perubahan kekuatan.

“Yang paling penting menang dulu. Kami tidak pikir banyak gol. Kami main lawan tim yang baru juara kemarin, kami tahu di sana [PSM] tidak banyak perubahan dalam tim, timnya masih sama,” ucap pelatih yang karib disapa Coach Teco itu.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa yang dihadirkan dalam jumpa wartawan sehari jelang laga mengaku berlatih keras selama dua pekan terakhir.

“Kami akan menjalani permainan yang menarik. Sisi positifnya adalah ini kandang kami sendiri dengan suporter sendiri jadi kami punya kesempatan menyuguhkan permainan yang bagus dan memenangkan play off,” kata pemain asal Brasil itu.

Latihan keras tersebut, kata pemain dengan tinggi 193 cm itu, juga menjadi ajang dirinya mengenal lebih dekat dan membangun soliditas sesama tim mengingat Adilson merupakan pemain asing anyar di Bali United.

Bali United merupakan juara dua kali berturut-turut Liga 1 pada 2019/2020 dan 2021/2022 sedangkan PSM merupakan jawara pada musim 2022/2023.

Pada musim 2020/2021, tidak ada kompetisi akibat dampak pandemi Covid-19.

Bali United dan PSM Makassar bertemu pada babak playoff yang menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Pada putaran pertama pertandingan di Stadion Dipta Gianyar pada Selasa besok pukul 19.30 WITA. Sedangkan, putaran kedua di Stadion B.J. Habibie di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya