SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Klaten (Espos)–
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menggencarkan sosialisasi tentang Pilkada kepada masyarakat luas. KPU bahkan tak segan menggandeng instansi lain untuk menyebarluaskan informasi tentang tata cara penyampaian hak pilih dalam ajang demokrasi 20 September mendatang.

Divisi Sosialisasi KPU Klaten, Suharso, Senin (28/6), mengatakan, sosialisasi Pilkada tak harus menggunakan forum resmi, tapi juga bisa disampaikan dalam berbagai kegiatan mulai tingkat kampung, desa, kecamatan dan sebagainya. “Misalnya dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), kami diundang untuk sosialisasi ke warga,” jelasnya di kantornya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menambahkan, sosialisasi ditekankan pada metode pemungutan suara, yakni dengan mencoblos surat suara sesuai kandidat yang dipilih. Hal itu, jelasnya, berlainan dengan Pileg dan Pilpres 2009 lalu yang menitikberatkan pada pencontrengan surat suara. Menurutnya, sosialisasi menyasar segala kalangan, baik pemilih pemula maupun Manula di seluruh wilayah Kota Bersinar.

Dijelaskan olehnya, sosialisasi juga diagendakan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klaten di mana nantinya ada TPS (tempat pemungutan suara) khusus. Dia menguraikan, sosialisasi digencarkan untuk meminimalisasi kesalahan dalam penggunaan hak pilih. Sebab, meskipun sudah sering diinformasikan kepada publik lewat berbagai media, nyatanya masih ada pemegang hak pilih yang belum paham.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya