SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger meraih penghargaan pemain tebaik 2013 versi majalah Kicker. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munich dihantui krisis gelandang bertahan saat menghadapi juara Liga Europa, Chelsea, pada Piala Super Eropa di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.

Kepastian ini menyusul cedera ankle yang diterima Bastian Schweinsteiger saat membela Bayern dikancah Bundesliga melawan Freiburg di Stadion Mage Solar, Selasa (27/8/2013) tengah malam WIB. Dalam laga itu, Bayern gagal meraih poin maksimal setelah ditahan Freiburg 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cederanya Schweinsteiger menambah daftar gelandang bertahan yang harus menepi. Sebelumnya cedera juga dialami dua holding midfielder jawara Liga Champions itu, yakni Thiago Alcantara dan Javi Martinez.

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengaku cedera ankle membuat Schweinsteiger diragukan tampil kontra Chelsea.

“Dia mengalami ketegangan di pergelangan kaki,” ujar Guardiola dilansir Soccerway, Rabu (28/8/2013) WIB.

“Besok akan ada pemeriksaan medis. Saya harap dia bisa bermain Jumat [Sabtu dini hari WIB], tapi kami belum tahu itu,” imbuhnya.

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengatakan cedera yang dialami Schweinsteiger cukup parah. “Kelihatannya tak terlalu bagus.”

Dalam laga kontra Freiburg itu, Guardiola memang terlihat tak terlalu fokus. Terbukti ia lebih memilih menurunkan pemain lapis dua dan mencadangkan sekitar sembilan pemain pilarnya, seperti Arjen Robben, Lahm, Franck Ribery dan Mario Mandzukic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya