SOLOPOS.COM - Infografis Piala Dunia U-20/2021 (Whisnupaksa)

Solopos.com, BANGKALAN — Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengajukan anggaran sebesar Rp55 miliar kepada Pemprov Jawa Timur untuk penambahan tribune di Stadion Gelora Bangkalan yang dipersiapkan sebagai tempat latihan peserta Piala Dunia U-20 pada 2021.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan Setijabudi di Bangkalan Jumat, selain untuk menambah tribune, anggaran sebesar Rp55 miliar itu juga untuk memperbaiki kualitas rumput.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2021 ini kan di Jawa Timur. Stadion Gelora Bangkalan ini akan menjadi salah satu stadion yang akan menjadi pusat latihan para peserta,” katanya, Jumat (15/11/2019), seperti dikutip dari Antara.

Oleh karenanya, sambung dia, Pemkab Bangkalan perlu memperbaiki fasilitas stadion sehingga lebih baik, termasuk menambah tribune dan memperbaiki kualitas rumput.

Selain itu, sambung dia, bisa jadi Stadion Gelora Bangkalan juga menjadi salah satu tempat pertandingan, mengingat stadion yang layak dijadikan untuk kompetisi di sekitar Surabaya hanya dua, yakni Stadion Gelora Bangkalan dan stadion di Sidoarjo.

Setijabudi lebih lanjut menjelaskan jika dilihat dari segi rumput, SGB yang dibangun pada era Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron itu memang sudah bagus, tetapi perlu dibenahi lagi.

“Kami berharap, Pemprov Jatim bisa memerhatikan usulan ini, sehingga pemanfaatan stadion bukan hanya di Surabaya dan Sidoarjo saja, akan tetapi juga di Bangkalan,” katanya.

Jika pertandingan dan pelatihan juga ditempatkan di Bangkalan, maka secara otomatis juga akan menarik minat masyarakat di tiga kabupaten lain di Pulau Madura untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Bangkalan, Madura, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya