SOLOPOS.COM - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BUINOS AIRES—Mega bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, terobsesi mengantarkan negaranya memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Penyerang berjuluk La Pulga itu telah kebanjiran penghargaan individu, termasuk empat Ballon d’Or yang menjadi gelar supremasi pesepak bola dunia saat ini. Bersama Barcelona, Messi, juga telah mengoleksi enam titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak ayal, trofi Piala Dunia seperti sebuah titel yang hilang dalam koleksi lemari Messi. La Pulga pernah menyabet medali emas di Olimpiade 2008 dan menjuarai Piala Dunia U-20. Namun, dua gelar bersama  Tim Tango di level junior itu tentu tak sebanding dengan trofi Piala Dunia di Brasil nanti.

“Saya memenangi semua gelar individu dan klub. Memenangi Piala Dunia akan menjadi sebuah mimpi bagiku, bagi rekan-rekan setimku dan untuk seluruh masyarakat di negaraku yang sudah lama tidak memenangi trofi ini,” jelas Messi, dilansir fifa.com, Kamis (21/11).

Messi ikut berperan besar meloloskan Argentina ke Brasil tahun depan. Albiceleste, julukan Argentina, meraup tiket otomatis setelah finis sebagai juara di kualifikasi Zona Conmebol. Messi dkk. pun terobsesi mengakhiri penantian panjang Argentina yang kali terakhir mengangkat trofi Piala Dunia pada 1986.

Meski demikian, pemain jebolan La Masia itu menyadari persaingan di Brasil akan sangat ketat. Lantas tim-tim mana yang dianggap sebagai rival terbesar Argentina menurut Messi?

“Brasil, Jerman, dan Spanyol adalah favorit di Piala Dunia. Namun juga akan selalu ada tim kejutan yang muncul,” tukas Messi.

Bintang Barcelona ini juga melayangkan pujian kepada rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang menjadi pahlawan Timnas Portugal ke Brasil, setelah menyingkirkan Swedia dengan agregat 4-2, Rabu (20/11) dini hari WIB.

“Saya tak mengerti apakah Cristiano Ronaldo sedang dalam performa terbaiknya, namun dia selalu mencetak gol di semua laga ketika ambil bagian bersama klub dan negaranya,” jelas Messi kepada Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya