SOLOPOS.COM - Ilustrasi (last.fm)

Solopos.com, LONDON – Timnas Inggris memilih Rio de Janeiro sebagai markas menyusul lolosnya pasukan Roy Hodgson ini ke final Piala Dunia 2014 musim panas mendatang. Skuat Inggris berjuluk The Three Lions ini memastikan diri tampil di babak final setelah memetik poin penuh  saat menghadapi Polandia dengan kemenangan 2-0 di Stadion Wembley, London, Selasa (15/10/2013) waktu setempat.

Sekretaris Umum Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Alex Horne, mengumumkan pihaknya tak ingin buang-buang waktu untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya di ajang level dunia ini.  Kemungkinan selama berada di Brazil mereka akan tinggal di tempat yang sama dengan home base mereka saat melakoni turnamen Confederation Cup pertengahan musim ini di wilayah pantai Sao Conrado.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Undian baru akan dilakukan 6 Desember mendatang. Namun demikian, kami telah membuat rencana dan mendiskusikannya dengan FIFA. Anda harus selangkah lebih maju dalam kompetisi sebesar ini. FIFA memang telah memberikan opsi hotel dan tempat latihan, tetapi kami menentukan lebih dulu,” terangnya, seperti dilansir Skysport, Rabu (16/10/2013) WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Demi memperbaiki rapor Inggris di Piala Dunia, FA pun menjadwalkan sejumlah laga uji coba. Di antaranya yakni melawan Jerman dan Uruguay yang gagal melenggang ke babak final setelah kandas di fase kualifikasi.

“Kami berencana melakukan pertandingan persahabatan dua kali pada November nanti dilanjutkan Maret hingga Mei masing-masing satu laga,” imbuhnya.

Selain itu, Horne juga memuji sang pelatih yang berhasil mengantarkan timnya ke level ini. Menurutnya, pasukan yang diperkuat oleh Wayne Rooney dkk ini sukses membungkam kritik pedas yang selama ini dialamatkan kepadanya dengan hadiah tiket ke final Piala Dunia. Hodgson dinilai berandil besar memperbaiki masa depan sepak bola Inggris di tingkat dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya