SOLOPOS.COM - Pemain Jerman, Miroslav Klose (depan) dan Toni Kroos, merayakan gol kontra Austria pada laga di Munich, Sabtu (7/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BERLIN – Para pemain Timnas Jerman akan mengantongi bonus hanya apabila mereka minimal bisa lolos ke perempat final pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Jika gagal, maka Philipp Lahm dkk. akan gigit jari.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) akan menggelontor pasukan Joachim Loew dengan bonus senilai 300.000 euro atau Rp4,8 miliar per pemain, apabila mereka sukses mengangkat trofi di turnamen terakbar di dunia tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persyaratan dan besaran bonus Piala Dunia itu disepakati para pemain dan DFB, Jumat (29/11). Persayaratan itu sama dengan yang mereka putuskan ketika tahun lalu, Thomas Mueller dkk. berhasil mencapai perempat final di Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

“Para pemain kembali berkomitmen dengan aturan persyaratan kesuksesan atas prinsip dasar [batasan] performa kami,” jelas Chief DFB, Wolfgang Niersbach, dilansir Reuters, Jumat.

Sementara itu, masing-masing pemain akan mengantongi bonus senilai 50.000 euro atau setara Rp813 juta apabila bisa menggapai perempat final. Serta masing-masing meraup 100.000 euro atau Rp1,6 miliar apabila lolos ke semifinal dan 150.000 euro atau Rp2,4 miliar apabila menggapai final dan kalah di partai puncak.

Jerman memang merindukan trofi bergengsi jatuh ke pelukan mereka. Der Panzer gagal menjuarai turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) sejak mereka mengangkat titel juara Euro 1996. Dan penantian lama mereka di Brasil nanti, akan menyamai keterpurukan Jerman yang gagal mengangkat gelar dalam kurun waktu 1954 hingga 1972.

Dalam kurun waktu paceklik gelar itu, Jerman telah beberapa kali mencapai semifinal. Bahkan, mereka mendapat hasil lebih baik di dua kali Piala Dunia dan dua kali gelaran Euro. Namun, kesemuanya gagal mengantarkan mereka menang.

Patut dicatat, sebelumnya tidak ada satu pun tim Eropa yang mampu memenangi Piala Dunia ketika event akbar tersebut digelar di tanah Amerika Selatan Apakah Jerman mampu mematahkan kutukan itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya