SOLOPOS.COM - Serge Gnabry. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menaruh harapan tinggi pada winger Arsenal, Serge Gnabry. Menurut Loew, Gnabry berpotensi menembus skuat Timnas Jerman yang akan tampil di Piala Dunia 2014 Brazil.

Gnabry membuat debutnya di Liga Premier Inggris bersama Arsenal pada Oktober tahun lalu. Namun, di usianya yang menginjak 18 tahun, Gnabry sudah mampu menebus jajaran skuat utama The Gunners, julukan Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan pemain kelahiran Stuttgart itu telah disodori kontrak jangka panjang oleh The Gunners, akhir bulan lalu, karena reputasinya yang apik dalam enam penampilannya di seluruh kompetisi.

Loew dan asistennya, Hansi Flick, sempat mengamati penampilan Gnabry di Liberty Stadium, 28 September kemarin. Saat itu, Gnabry turut mencetak gol bagi kemenangan 2-1 Arsenal atas Swansea City.

Sejak saat itu Loew pun kepincut dengan performa Gnabry. Karenanya tak heran jika Loew turut memainkan Gnabry saat Jerman mengalahkan Inggris 1-0 dalam laga persahabatan di Wembley, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Loew pun mengaku bahwa Gnabry kemungkinan bisa menjadi perubahan yang mengejutkan bagi skuatnya pada musim panas mendatang.
“Anak ini benar-benar bagus. Dia memiliki kualitas yang luar biasa. Saya masih membuka [untuknya masuk ke skuat Piala Dunia]. Kami mengawasinya,” ujar Loew, dilansir Espnfc.com, Rabu.

Gnabry saat ini tercatat sebagai skuat Jerman U-19. Namun, dirinya tampaknya tak akan takut untuk bersaing di sektor senior.

Pemain keturunan Pantai Gading itu, sebelumnya sempat dimainkan di tim senior, kala menghadapi Chile di laga persahabatan, 5 Maret lalu, sebelum akhirnya Loew memasukkannya ke dalam skuat persiapan Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya