SOLOPOS.COM - Ini dia penggawa Timnas Australia yang akan berlaga dalam Piala Asia 2015. Ist/Reuters/Dok

Jelang Piala Asia 2015 yang akan digelar di Melbourne Australia, telah membuat tuan rumah memiliki harapan besar akan menjuarai turnamen ini.

Solopos.com, MELBOURNE — Tuan rumah Australia mengejar peluang menjuarai Piala Asia 2015 yang dimulai Jumat (9/1) nanti. Skuat berjuluk The Socceroos itu tak ingin kegagalan di Piala Dunia 2014 terulang kembali. Australia dipaksa menelan kekalahan dari Belanda, Chile, dan Spanyol dalam tiga laga fase grup di Brasil, Juni-Juli lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, gelandang Australia, Mark Bresciano, optimistis timnya mampu tampil jauh lebih baik di kancah Asia. Di turnamen kali ini, The Socceroos berada dalam satu grup dengan Kuwait, Korea Selatan, dan Oman. Oleh sebab itu, Bresciano merasa timnya bakal melaju dengan lebih mudah ke babak selanjutnya.

“Di Piala Dunia, banyak serangan untuk kami. Saat itu, saya rasa kami berhadapan dengan lawan yang bermain dengan gaya sepak bola sama kali ini,” ujar dia, seperti dilansir Reuters, Rabu (7/1/2015).

“Saya rasa saat ini kami akan bermain melawan negara yang bermain dengan gaya berbeda. Tentunya, itu akan menghentikan upaya kami bermain sepak bola menyerang. Namun, kami akan mencoba memainkan yang terbaik dan menciptakan sebanyak mungkin peluang. Kami tahu tahu, bagi kami, mereka mungkin akan menjadi lawan yang sulit,” imbuh dia.

Di laga perdana, Jumat nanti, Australia akan berhadapan dengan Kuwait. Tim yang menduduki peringkat ke-124 dunia itu berpotensi menghadirkan kejutan di Piala Asia kali ini. Mereka baru empat pekan berlatih di bawah pelatih anyar Nabil Maaloul yang menggantikan arsitek berpaspor Brasil, Jorvan Vieira.

Bresciano merasa kekuatan Kuwait di bawah Maaloul sangat patut mereka waspadai. “Dia [Maaloul] bekerja dengan sangat bagus di sana. Saya rasa pengalamannya akan membantu dia dalam memoles tim Kuwait. Saat seorang pelatih anyar datang, banyak hal berubah, tidak hanya fisik tapi juga mental pemain. Saya rasa mereka datang kemari dengan kepercayaan diri,” ujar pemain berusia 34 tahun itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya