SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

KUALA LUMPUR—Salah satu pesaing berat Indonesia di ajang Piala AFF 2012 Grup B, Singapura telah mengumumkan 22 nama pemainnya, Kamis (22/11/2012). Bek senior, Juma’at Jantan, tak disertakan dalam ajang AFF di Kuala Lumpur ini, setelah gagal pulih tepat waktu akibat cedera hamstring.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi AFF, bek kanan berusia 28 tahun itu pulang lebih awal dari pusat pelatihan The Lions, julukan Singapura, di Jepang, awal bulan ini untuk menjalani perawatan. Namun, kondisi yang tak kunjung mengalami kemajuan membuat pelatih Singapura, Raddy Avramovic, akhirnya memutuskan untuk tak mengikutkan pemain yang bisa bermain di posisi bek maupun gelandang bertahan itu.

Absennya Juma’at Jantan membuat Singapura mengandalkan bek muda Raihan Rahmad yang baru menjalani debutnya di AFF kali ini. Selain Rahmad, beberapa pemain muda yang kali pertama tampil di AFF antara lain, yakni gelandang Yasir Hanapi dan Zulfahmi Arifin.

“Kami memiliki beberapa pemain muda yang baru kali pertama tampil di AFF Suzuki Cup. Meski demikian, saya yakin mereka telah matang dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Avramovic, Kamis (22/11/2012).

“Saya berharap untuk pemain senior memainkan peran kunci dalam membimbing yang lebih muda selama kompetisi. Saya yakin pemain akan memberikan seluruh kemampuannya di Piala Suzuki ini. Kami memiliki tur uji coba yang baik dan kinerja kami dalam dua laga persahabatan terakhir cukup memuaskan dan telah mendorong kerja sama tim lebih baik,” beber Avramovic.

Singapura memang memiliki hasil uji coba yang cukup memuaskan. Pada laga persiapan terakhir, The Lions tampil impresif dengan membungkam Pakistan 4-0, Senin (19/11/2012).

Singapura akan menjalani debutnya di Piala AFF 2012 dengan menghadapi juara bertahan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (25/11/2012). Setelah itu, Singapura ganti berjumpa dengan Indonesia pada 28 November dan terakhir ditantang Laos.

Daftar skuat Singapura
Penjaga gawang: Izwan Mahbud, Hyrulnizam Jumaa’at, Joey Sim
Bek: Shaiful Esah, Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, Irwan Shah, Safuwan Baharudin
Gelandang: Isa Halim, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Fazli Ayob , Hariss Harun , Mustafic Fahruddin, Shahril Ishak, Firdaus Kasman, Hafiz Rahim, Zulfahmi Arifin
Penyerang: Aleksandar Duric, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Khairul Amri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya