SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juventus siap menebus hasil buruk kontra Inter Milan, pekan lalu, saat bertandang ke Pescara, Minggu (12/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PESCARA—Kekalahan  dari Inter Milan, akhir pekan lalu, masih sangat sulit dilupakan Juventus. Pasukan Antonio Conte ini bisa jadi bakal melampiaskan kekesalannya di kandang Pescara, Minggu (11/11) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam derby d’Italia itu, Inter sukses menjadi duri bagi Juve. Rekor 49 laga tak terkalahkan yang dipegang Bianconeri di Seri-A terpaksa terhenti. Untungnya duri itu tidak sampai menimbulkan infeksi yang menyebar ke semua rongga tubuh Juve.

Kemenangan Juve atas Nordsjaelland di Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB, menjadi buktibahwa tim asal Turin ini mampu bangkit dari keterpurukan. Si Nyonya Tua, julukan lain Juve, mampu membobol gawang wakil Denmark tersebut sampai empat kali. Ini seolah sebuah pertanda yang sengaja ditiupkan Juve untuk rival-rivalnya di Seri-A, bahwa tenaga mereka bisa jadi akan berlipatganda pascakekalahan dari Inter.

“Kami kalah melawan Inter di akhir pekan lalu dan itu alasan mengapa kami marah, tapi saya tahu kekalahan itu memotivasi para pemain. Mereka menyelamatkan kemenangan menakjubkan atas lawannya, jadi saya sangat puas,” jelas asisten pelatih Juve, Angelo Alessio, seperti dilansir uefa.com, Jumat (9/11).

Makanya, tidak ada alasan lain bagi Pescara untuk berhati-hati saat menjamu Juve di Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia, Minggu nanti. Alih-alih mendapatkan kemenangan, tim promosi ini bisa menjadi sasaran empuk keganasan Bianconeri.

Andrea Pirlo yang menjadi penyumbang assist terciptanya gol Sebastian Giovinco ke gawang Nordsjaelland bakal menjadi kreator serangan bagi kubu Juventus. Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut sejauh ini memang baru menciptakan tiga gol dalam delapan penampilannya di Seri-A musim ini. Hanya, peran Pirlo, sangat vital dalam mengawal lini tengah Bianconeri.

Pirlo bisa jadi akan mengalirkan bola-bola matang kepada Arturo Vidal yang sejauh ini telah mengemas empat gol bagi Juventus di panggung Seri-A. Hasrat  Giovinco untuk menebalkan rekening golnya di Seri-A juga sedang meningkat selepas striker Juve itu menyarangkan gol ke Nordsjaelland.

Poin penuh di kandang Pescara juga sangat berarti bagi Juve untuk menjauhi kejaran Inter. Sejauh ini, Juve hanya unggul satu poin dari Inter di puncak klasemen sementara Seri-A.

Sebaliknya, kabar buruk datang dari Pescara. Tim yang kini mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang di Seri-A musim ini, kemungkinan tidak akan diperkuat jenderal lapangan tengahnya, Manuele Blasi, ketika menjamu Juve. Seperti dilansir Football Italia, Blasi, mengalami cedera pada paha kanan ketika bertanding melawan Parma, pekan lalu. Blasi kemungkinan akan absen selama dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya