SOLOPOS.COM - Para pemain Persiku Kudus formasi 2014. Istimewa/persiku-newsblogspot.com

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persiku Kudus, Agus Riyanto, menuturkan uji coba kali ini memiliki arti cukup penting bagi timnya. Pasalnya, dia baru kali pertama membawa para penggawa Macan Muria bertandang ke kandang lawan.

“Dulu sudah uji coba, tapi masih dalam taraf awal pembentukan. Sekarang, tim mulai terbentuk dan kami bertanding di kandang Persis, pasti akan sangat bermanfaat untuk membentuk mental pemain,” ulas dia saat dihubungi Espos, Rabu (19/2/2014) siang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam lawatan ke Kota Bengawan, Persiku berencana mendatangkan empat pemain anyar yang terdiri dari dua pemain lokal dan dua legiun asing. Keempatnya diminta langsung merapat ke Solo sebelum pertandingan. Nasib mereka juga akan ditentukan pasca-uji coba.

“Target kami memang hanya untuk menguji hasil latihan selama ini, tapi bukan berarti kami tidak memburu kemenangan dari Persis Solo,” papar Agus.

Sementara pelatih Persis Solo menyatakan akan tetap menerapkan pola 4-4-2 dalam pertandingan uji coba melawan Persiku Kudus, Kamis (20/2/2014) malam. Namun tidak menutup kemungkinan, dia akan merombak formasi pemain di tengah pertandingan. Laga malam hari diperkirakan akan mempengaruhi pemain, sehingga diharapkan anak asuhnya siap berdaptasi.

“Starting tetap pakai 4-4-2. Tapi nanti tetap ada perubahan di tengah game, saya ingin mencoba beberapa formasi dan strategi baru,” kata Widyatoro kepada wartawan.

Pertandingan yang digelar malam hari, sambung Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, juga dirasa bakal membuat para pemain sedikit kaget. Sebab, selama ini mereka belum pernah melakoni uji coba maupun latihan malam hari. Oleh karenanya, Ferry Anto dkk. dituntut cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Nah, itu juga pasti akan sangat berpengaruh. Penerangannya kan beda, penglihatan pasti juga tak setajam saat bertanding siang hari. Tapi memang anak-anak harus mulai beradaptasi dengan pertandingan malam hari,” papar dia.

Line Up Pemain
Persis Solo:
Kiper: Agung Prasetyo
Belakang: Yogaspria Mirsadaq, Marcelo Cirelli, Fandy Edy, Hendri Aprilianto
Tengah: Bayu Nugroho, Yunet Hardiyanto, Tinton Suharto, M. Wahyu
Depan: Yanuar Ruspuspito, Ferry Anto

Persiku Kudus:
Kiper: Endi Bagus
Belakang: Munadi, Nova Adi Prakoso, Junaidi, Heri Eko Prasetyo
Tengah: Yayan Andhy, Sugeng Riyadi, Agus Riyanto, Yudi Setiawan
Depan: Marwansyah dan Sigit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya