SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo berlatih jelang laga perdana Liga 2 kontra AHHA PS Pati. (Instagram/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menargetkan meraih hasil maksimal dalam pembukaan Liga 2 melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (26/9/2021) malam. Pertandingan tim milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, melawan tim milik youtuber kondang Atta Halilintar itu menjadi kali pertemuan kali pertama kedua tim.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers Sabtu (25/9/2021) mengatakan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, dalam kondisi sangat siap bertanding. Bermain di kandang sendiri bakal jadi motivasi tersendiri Persis Solo untuk mengamankan tiga poin laga perdana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam sepekan terakhir, analisis dan latihan taktik telah dimaksimalkan. Kami fokus pada latihan taktik, para pemain siap kerja keras dan memberi hasil terbaik. Secara teknis kami juga sudah siap ,” kata dia.

Ia menyebut AHHA PS Pati adalah tim yang patut diwaspadai di laga perdana. Namun, berbekal hasil positif selama uji coba membuat para pemain Laskar Sambernyawa optimistis bisa mengatasi AHHA PS Pati.

Bawa Tekanan

Eko mengakui perjumpaan perdana melawan AHHA PS Pati membawa tekanan tersendiri bagi tim. Namun, seluruh penggawa Persis Solo sudah mengantisipasi tekanan itu.

“Memang ada pemain cedera namun berangsur membaik. Selain itu seluruh skuat siap bertanding. Memang pertandingan tanpa penonton, tapi dukungan dari para pendukung tetap kami jadikan motivasi utama,” imbuh dia.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan persiapan dalam lima bulan terakhir bukti keseriusan tim dalam Liga 2 kali ini. Meskipun tanpa penonton, ia berharap doa dan dukungan masyarakat Solo.

Sementara itu, Persis Solo selalu mencatatkan rekor meraih poin di laga perdananya. Persis Solo menang melawan PPSM Magelang 3-1 dalam pembuka Liga 2 2017 lalu. Pada laga pembuka Liga 2 2018, Laskar Sambernyawa ini menumbangkan Semen Padang dengan skor 3-0. Sementara itu, pada 2019, Persis Solo meraih satu poin tanpa gol saat bertandang melawan Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya