SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Tinton Suharto, come back ke Persis LPIS jelang laga melawan Persires Banjarnegara di Stadion Manahan, Solo, Rabu (17/4/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persis Solo, Tinton Suharto, come back ke Persis LPIS jelang laga melawan Persires Banjarnegara di Stadion Manahan, Solo, Rabu (17/4/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO – Persoalan kontrak pemain Persis LPIS memang belum menemukan titik temu. Akan tetapi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini tetap mematok target tinggi jelang laga perdana Divisi Utama (DU) LPIS, Rabu (17/4/2013).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Persis akan berhadapan dengan Persires Banjarnegara dalam pertandingan pertamanya di Stadion Manahan, Solo. Comeback duo pemain lini tengah dan belakang Persis LPIS, Tinton Suharto dan Hendri Aprilianto, yang sempat mengundurkan diri karena tugas negara menjadi angin segar bagi tim yang diarsiteki Widyantoro ini.

Dua pemain yang berstatus sebagai prajurit TNI aktif ini sempat mundur lantaran harus kembali ke kesatuan mereka. Akan tetapi, mundurnya jadwal pendidikan di kesatuan membuat keduanya kembali ke Solo dan memberikan kabar baik bagi Persis.

“Mereka sudah datang. Namun, kami lihat dulu kondisinya baik Hendri dan Tinton serta para pemain lainnya. Memang urusan dengan manajemen belum usai. Saya berharap, segera diselesaikan,” ungkap Widyantoro, Senin (15/4/2013).

Mantan pelatih PPSM Magelang ini menambahkan, belum selesainya persoalan kontrak serta sejumlah masalah lainnya tak pelak sangat mempengaruhi kondisi tim terutama psikis para pemain. Meskipun demikian, lelaki yang akrab dipanggil Wiwid ini menekankan pentingnya bertindak sebagai pemain profesional.

Di samping itu, skuat Laskar Sambernyawa ini juga belum lengkap. Jelang H-1 pemain andalan seperti Satyo, Viki dan Revo belum juga bergabung. Viki sempat mengabarkan ke manajemen bahwa ia akan datang secepatnya. Akan tetapi, hingga kini pemain ini belum juga tampak. Sedangkan Satyo tak kunjung memberi kabar.

“Kondisi yang seperti ini saya juga harus menghargai keduanya, pemain dan manajemen. Seperti Hendri dan Tinton, jika pendidikan mereka telah dimulai, mau tidak mau mereka harus kembali ketugasnya. Kami harus siap dengan kondisi ini,” paparnya.

Manajemen telah mendaftarkan 25 pemainnya tiga di antaranya merupakan pemain magang. Persis LPIS dijadwalkan bakal menggelar latihan sekali lagi sebelum kick off di Lapangan Kota Barat, Selasa (16/4/2013) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya