SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo (tangkapan layar Antaranews)

Solopos.com, BANDUNG—Polda Jawa Barat melarang suporter Persija Jakarta, The Jakmania, datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, 2 Oktober mendatang.

Polda Jawa Barat (Jabar) melarang The Jakmania menyaksikan laga pekan 11 Liga 1 2022/2023 itu dengan alasan keamanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guna mengantisipasi The Jakmania nekat ke Stadion GBLA, Polda Jabar melakukan pengamanan berlapis. Polisi disiagakan di empat ring di kawasan Stadion GBLA, Gedenage, Kota Bandung.

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Hari Ini: Persipura & Persijap Tekad Pertahankan Puncak Klasemen

“Ya ini kan memang ada seleksi untuk Persija tidak boleh masuk ke dalam (Stadion GBLA) sehingga (jika) ada terindikasi ini merupakan penonton Persija otomatis pasti akan dikembalikan lagi, misalnya dia bawa atribut-atribut Persija,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo seperti dikutip dalam video Antaranews, Selasa (27/9/2022).

Ibrahim Tompo mengatakan larangan The Jakmania datang langsung ke Stadion GBLA merupakan kesepakatan antara Polda Jabar dan panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya kesepatan yang telah dilakukan adalah menggeser waktu pertandingan yang sedianya digelar malam menjadi sore hari. Penggeseran jadwal pertandingan itu dilakukan agar aparat mudah dalam memantau dan mengawasi pertandingan.

Baca Juga: Ian Andrew Gillian Kembali Jadi Pelatih PSIS Semarang

Dalam laman resmi Liga Indonesia Baru, jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta masih ditulis pukul 20.00 WIB. Laga tersebut menurut rencana disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Sebelumnya pada pukul 15.30 WIB, PSIS Semarang bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya